Yuta/Arisha Menang, Jepang Rebut 3 Gelar All England 2022

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Pasangan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisha Higashino. Foto: ist

JAKARTA, Metasatu.com – Pertandingan di final nomor ganda campuran All England 2022 berlangsung sangat ketat. Pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisha Higashino dan ganda campuran Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping salig berkejaran meraih poin.

Setelah interval game pertama ditutup dengan skor 11-9 untuk pasangan Wang/Huang, poin terus berkejaran 13-13, 16-16, 18-18 sebelum akhirnya permainan ditutup dengan selisih poin tipis  21-19  untuk Yuta/Arisha dalam waktu 27 menit.

Game kedua berlangsung sangat ketat. Sempat memimpin 16-14, pasangan Wang/Huang akhirnya menyerah dengan skor 21-19. Kegagalan Wang/Huang, peraih emas Olimpiade Tokto 2020 yang menjadi unggulan keempat di turnamen All England 2022, juga melengkapi kegagalan ganda putri Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang juga dikandaskan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Keberhasilan Yuta Watanabe/Arisha Higashino mempertahankan gelar All England sudah terlihat ketika di babak semi final mengalah ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai denganskor 21-14 dan21-15.  Kemenangan itu merupakan pembalasan Watanabe/Higashino yang dipecundangi Dechapol /Sapsiree di ajang BWF World Championships 2021.

Dengan demikian Jepang meraih tiga gelar di All England 2022 setelah sebelumnya tunggal Akane Yamaguchi meraih gelar juara usai mengalahkan andalan Korea Selatan An Seyoung, dan gelar ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Meski berkurangs atu medali dibanding All England 2021, namun keberhasilan Jepang menegaskan dominasinya di cabang bulu tangkis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.