Waspada Mikro Sleep Saat Mudik Purbalingga Siapkan Ramp Check

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Kegiatan rapat koordinasi lintas sektorial. Foto: Dok. Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, Metasatu.com-Guna mengantisipasi fenomena mikro sleep, khusunya di daerah jalur Bayeman Kecamatan Karangreja, Dinas Perhubungan Purbalingga diharapkan bisa menyiapkan petugas Ramp Check. Pertama di Rest Area Karangreja karena di jalur Bayeman ada fenomena Mikro Sleep. Kedua Ramp check di Terminal Tipe A Bobotsari.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra R. Imam Wahyudi pada saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2022 di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Jumat (22/4/2022).

“Ramp check dilakukan pada saat arus mudik dan arus balik. Selain ramp check, agar dibuatkan Marka tambahan untuk memberi peringatan kepada pengguna jalan terhadap daerah rawan seperti lokasi kabut ada di jalan Provinsi dan jalan Kabupaten,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dinhub) Purbalingga, Heri Deviantoro mengatakan Dinhub telah melakukan beberapa persiapan seperti pengecekan seluruh ruas jalan. Menyiapkan jalur alternatif, pengecekan rambu-rambu, menyiapkan rambu dan petunjuk arah portable.

Kemudian menyiapkan posko pengamanan, pengecekan LPJU, menyiapkan Rest Area, menyiapkan fasilitas umum di Terminal, serta menyiapkan petugas Pengamanan Lebaran mobile dan staysioner selama H-7 dan H+7.

“Kami juga berkoordinasi dengan bengkel bermotor di Purbalingga untuk siaga 24 jam dalam melayani perbaikan kerusakan terutama yang berada di jalur-jalur vital. Seperti jalur objek wisata dan pasar tumpah. Kemudian jalur Karangreja-Bobotsari, jalur Bobotsari-Mrebet, jalur Bobotsari-Rembang, jalur Rembang-Pengadegan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.