Warga Tempursari Senang Puluhan Tahun Jalan Rusak Akhirnya Dibangun

Penulis:   Shinta Dewi | Editor:  Shinta Dewi
oleh
Jalan di Tempursari

LUMAJANG, Metasatu.com — Warga di Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang mengaku senang dengan perbaikan ruas jalan kabupaten yang ada di wilayah kecamatan setempat. Pasalnya, sudah hampir 50 tahun jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan dan baru kali ini bisa diperbaiki.

Hal tersebut diungkapkan Nur Kholis salah satu warga di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari saat acara tasyakuran atas rampungnya pembangunan jalan kabupaten di seluruh wilayah Kecamatan Tempursari, Jumat (23/9/2022).

Dirinya bersama warga se- Kecamatan Tempursari mengucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk menjaga jalan tersebut.

“Sepanjang perjalanan yang saya tahu, belum pernah ada pembangunan jalan. Alhamdulillah ini sudah terbangun jalan, mudah-mudahan jalan ini bisa dirawat bersama untuk kebaikan bersama,” harapnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, seluruh jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Tempursari sudah diperbaiki, kecuali Desa Kaliuling. Namun dirinya memastikan jalan kabupaten di Desa Kaliuling dalam proses pembangunan.

“Seluruh desa, alhamdulillah jalan kabupaten sudah selesai tuntas. Kecuali Kaliuling, tapi segera dibangun juga,” ungkapnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq bahwa pembangunan jalan kabupaten di wilayah Tempursari itu merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang mengadukan kerusakan jalan yang belum mendapatkan perbaikan sejak puluhan tahun lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo, Rohman Hadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pembangunan jalan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang di seluruh jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Tempursari.

Rohman berharap, agar jalan yang sudah dibangun tersebut dapat dinikmati masyarakat sekaligus dirawat bersama.

“Kami berharap jalan kita ini kita nikmati dan jangan sampai rusak lagi, kami sangat berbahagia, ini baru kita nikmati jalan sebagus ini pada saat jaman panjenengan menjabat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *