Warga Hakimi Pencuri Kotak Amal Masjid di Metro

Penulis:    | Editor:  
oleh
Dua tersangka pencuri kotak amal masjid di kawasan Kampus Metro Timur, Kota Metro. Foto: NEP

METRO, Metasatu.com—Dua pemuda tanggung menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri kotak amal Masjid Baitulrozaq Jl KH Dewantara Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro Sabtu (5/3) malam sekira pukul 21.10 WIB. Beruntung polisi cepat datang ke lokasi dan mengamankan kedua pemuda tersebut.

Kejadian  yang sempat hebohkan warga masyarakat yang membuat ruas Jl KH Dewantara di kawasan Kampus itu macet karena banyaknya warga yang antusias ingin melihat tampang pencuri kota amal masjid.

Berdasarkan informasi yang diberikan warga kepada Metasatu sekira pukul 22.00 WIB, pencuri sempat kejar-kejaran dengan warga sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku pencuri kotak amal baru dapat ditangkap warga di pertigaan Puskesmas Iringmulyo yang bersebelahan dengan Kampus IAIN Metro, tak pelak kedua tersangka nyaris dihakimi massa.

Menurut Fery di tempat kejadian perkara (TKP) tersangka pencuri kotak amal itu ada empat orang. Namun, dua orang lainnya dapat meloloskan diri dari kejaran warga.

“Mereka maling kotak amal,” kata Ferry.

Kedua tersangka menjadi amukan warga itu dijelaskan oleh Guntur saat menyaksikan penangkapan pencuri.

“Keduanya dipukulin terlebih dahulu, yang mukul banyak bener,” ungkap Guntur yang mengaku dirinya hanya melihat kedua pemuda itu dipukul warga.

“Tadi keduanya sudah dibawa ke kantor Polisi,” tambah Guntur.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Firmansyah membenarkan aksi pencurian yang dilakukan dua orang. Namun, pihak Polres belum memberikan keterangan rinci tentang idetitas tersangka termasuk motif pencurian itu.

“Sudah diserahkan ke Tekab 308, sekarang masih dalam pemeriksaan. Untuk perkembangan lebih lanjutnya,” kata Firman singkat saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.