Walikota Metro Melepas Tim Street Soccer Bertanding Ke Palembang

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama Kepala Disporapar Metro, Tri Hendrianto melepas Tim Street Soccer Lampung yang akan bertanding di Palembang. Foto:NEP/Metasatu.com

METRO, Metasatu.com—Walikota Metro, dr H Wahdi Sirajuddin, SpOG (K) didampingi Kadisporapar, Tri Hendrianto melepas Tim Street Soccer yang akan melakukan pertandingan di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan pelepasan tersebut, Wahdi mengungkapkan, Alhamdulillah mereka dekat sekali dengan Kota Metro dan ingin jadikan Kota Metro tempat atau bascampnya.

Di sisi lain, walikota Metro itu merasa sangat bersyukur Karena atlet yang tergabung dalam Tim Street Soccer Lampung itu adalah para atlet Kota Metro.

“Di sini kita bersyukur, karena Kota Metro dapat berpartisipasi mengikuti kejuaraan tersebut. Untuk itu saya selalu berpesan, jangan abaikan masalah anak muda,” tutur Wahdi, Kamis (30/6/2022).

Ditegaskannya, dengan cara itulah, prestasi maupun keinginan mereka dapat disalurkan. Kota Metro dengan segala kemampuan, akan memperhatikan para atlet.

Wahdi pun berpesan, untuk anak-anak yang akan bertanding, agar selalu menjaga kesehatan, semangat, kekompakan, sportivitas dan selalu berdoa, karena itu yang sangat penting.

“Kita berharap, anak-anak dapat menjadi juara. Menang kalah itu sudah bisa dalam suatu pertandingan,” kata Wahdi.

Sedangkan, Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Lampung, Aris Iskandar Mudah dalam keterangannya menjelaskan, pihaknya seminggu lalu telah melaksanakan seleksi atlet street soccer yang akan di berangkatkan ke Palembang mengikuti kejurnas.

“Selesi akhir dilaksanakan Metro,” ujar Aris seraya menambahkan selsksi akhirnya pihaknya didampingi Johan selaku pelatih akademi kartika Kota Metro. Hasilnya, kami telah memilih 10 pemain sekaligus membentuk tim official.

Dikatakan Aris kalau ke 10 pemain terpilih berasal dari kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Kota Metro masing-masing 4 atlet, kemudian ditambah dari Tulangbawang dan Lampung Tengah yang merupakan atlet terpilih terbanyak.

Ketika ditanya peluang di Kejurnas Street Soccer, Aries mengatakan dirinya optimis dapat menjuarai kejuaraan itu. Insya Allah target kita juara I, karena beberapa tahun  lalu Lampung pernah menduduki rangking ke III yang diraih di kejuaran Street Soccer di Denpasar, Bali.

“Tepatnya tiga tahun lalu,” kata Aries.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.