Wali Kota Metro Peringatkan Camat hingga Lurah

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, SPoG. Foto: Ist

METRO, Metasatu.com—Camat dan Lurah merupakan perpanjangan kepala daerah, untuk itu diingatkan agar dapat meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, tujuannya agar aspirasi yang disampaikan sampai ke pemangku kebijakan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Metro, dr Wahdi usai memimpin Rapat Forum Camat dan Lurah se Kota Metro bertempat di Wisma Haji Al Khairiyah, Jumat (4/3) kemarin.

Menurut Wahdi sesuai Permendagri No 17 Tahun 2018, Camat itu mendapat sebagian pelimpahan tugas dan kewenangan dari kepala daerah. Oleh karenanya, pembentukan Forum Camat dan Lurah untuk memudahkan dalam bekerja, sehingga apa yang jadi usulan dan harapan masyarakat dapat direalisasikan.

“Pembentukan Forum Silaturrahmi Camat dan Lurah ini memang saya minta , agar ada nilai silahturahmi,” tegas Wali Kota Wahdi.

Lebih lanjut Wahdi menjelaskan, kalau sudah dibentuk silaturrahim, nantinya akan memudahkan untuk bekerja. Jadi, komunikasi pembangunan akan berjalan.

“Komunikasi dilakukan untuk mengetahui lokasi pembangunan jadi prioritas, karena semua usulan tersebut akan dibahas,” tegas dia.
Tentu, katanya permasalahan sosial di tengah masyarakat akan jadi konsep terbentuknya forum ini. Jadi, jembatan komunikasi camat dengan lurah. “Karena lurah bertanggungjawab langsung kepada camat,” ujarnya.

Camat dan lurah harus kreatif berinovasi dalam pembangunan, tujuannya untuk kemajuan wilayah masing-masing.

“Jadi harus ada kreatifitas dan inovasi. Dengan banyak berkomunikasi maka akan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.