Wakil Bupati Purbalingga: Stop Pernikahan Dini untuk Mencegah Stunting

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Wakil Bupati Purbalingga saat kegiatan apel pagi dan halal bihalal. Foto: dok. Purbalingga Info

PURBALINGGA, Metasatu.com-Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono, S.T., M.T. menginstruksikan agar pemerintah Kecamatan Kalimanah untuk ikut mensukseskan program penurunan stunting. Hal tersebut disampaikan Sudono saat memberikan sambutan dalam Apel Kerja dirangkai Halal Bihalal Idul fitri Tahun 1443 H di Kecamatan Kalimanah, Rabu (11/05/2022).

“Harus diperketat syarat kesehatannya, salah satunya syarat bersih dari HIV, jadi saya pesan kepada KUA Kalimanah jangan hanya sekedar kertas ijin sehat tapi itu harus diperiksa, selanjutnya kita juga harus mensosialisasikan kepada calan pengantin jangan menikah terlalu muda, untuk mengurangi stunting,” katanya.

Pada kesempatan ini Sudono mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Acara ini juga dihadiri oleh kepala Dinpermasdes, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi umum, Kasatpol PP, Forkompimcam Kalimanah, Kepala UPD Se Kalimanah, Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Kalimanah.

Selanjutnya Sudono juga mendorong Kecamatan Kalimanah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19. Serta mengajak peran serta dan partisipasi dari seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 secara lengkap, mulai dari dosis pertama, kedua, dan booster sesuai dengan instruksi Presiden.

“Yang jelas itu covid masih melanda kita, jadi jangan bereuphoria dulu, kami pemerintah sudah memberikan kebebasan untuk mudik, dengan syarat pemudik harus sudah vaksin sampai dengan vaksin booster,” ujarnya.

Sudono menambahkan terkait dengan pembangunan agar masyarakat merasa ikut memiliki dan berperan aktif untuk ikut mengawasi pembangunan, supaya pembangunan di Kecamatan Kalimanah dapat berjalan maksimal.

“Maka saya harapkan Masyarakat Kalimanah itu harus ikut melihat, kita harus tingkatkan kualitas daripada hasil pembangunan itu, pengawasan itu harus melaksanakan apa yang sudah direncanakan dan tolong Pak Camat juga ikut melakukan pengawasan” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.