Anggota TNI Timbun Jalan Hasanuddin yang Rusak

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
Anggota TNI AD ikhlas berjibaku menimbun ruas jalan Hasanuddin yang rusak dipenuhi lubang menganga cukup dalam.

METRO, Metasatu.com—Sudah hampir tiga tahun ruas Jl Hasanuddin Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro tidak kunjung diperbaiki pemerintah setempat, membuat seorang anggota TNI dibantu beberapa warga sekitar jalan rusak, melakukan penimbunan.

Penimbunan ruas jalan rusak di Jl Hasanuddin itu dilakukan secara ikhlas oleh seorang anggota TNI AD (40) bernama Muhammadi Andi Bintarwan, Sabtu (28/5/2022).

Kepada Metasatu Andi mengatakan, tindakannya itu dilakukan Sabtu (28/5/2022) adalah yang kedua kalinya. Yang pertama sekitar 1,5 bulan lalu. Tapi, kembali rusak bahkan tambah parah.

“Kasihan pengguna jalan di kawasan ini, sering terjadi kecelakaan khususnya pengendara sepeda motor,” ungkap Andi.

Walaupun sudah dua kali mereka menutupi ruas jalan yang berlubang, belum juga ada tanda-tanda pihak Pemkot Metro untuk melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

“Saya ikhlas kok menimbun ruas jalan yang belubang itu,” akui Andi.

Hal senada dikatakan juga warga yang membantu Andi, Rahmat yang bolak-balik membawa batu bata pecahan dinding rumah menutupi lubang di jalan yang rusak.

“Gak apa-apa, walau tadi banyak para supir mau memberikan uang, kami tolak,” ujar Rahmat.

Penimbunan yang dilakukan hari Sabtu ini sampai menjelang waktu sholat magrib, keduanyanya berjibaku menimbun lubang disela-sela ramainya kendaraan yang melintas.

Ruas Jl Hasanuddin saat ini mengalami kerusakan cukup parah mulai dari pintu masuk Jalan tersebut di Rawasari—Rawasari—depan SDN 7 sampai perbatasan dengan Pekalongan (Lampung Timur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.