Cegah PMK di Sine, Vaksinasi Dilakukan Door to Door

Penulis:   Dian | Editor:  Dian
oleh

NGAWI, Metasatu.com- Vaksinasi terhadap ternak berkaki empat demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran PMK di wilayah Sine gencar dilaksanakan. Rabu (29/6/2022) pagi tadi dilakukan di desa Kuniran, Sinr oleh petugas vaksinator yang dipimpin drh. Tony Wibowo bersama tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi dengan penangungjawab drh. Vita.

Kegiatan yang dilaksankan secara door to door tetsebut didampingi oleh Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H dan anggotanya bersama 5 personil Koramil Sine serta 3 Personil Satpol PP Kecamatan Sine.

“Pukul 09.00 WIB tadi telah dilaksanakan pendampingan dan pengamanan vaksinasi PMK secara door to door bertempat di kandang sapi milik peternak Desa Kuniran, Kecamatan Sine oleh petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi,” ucap Slamet.

Sementara itu, drh. Vita dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi menyebut, selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga menyampaikan himbauan dan sosialisasi terkait langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK.

Menurut Vita, dalam kegiatan tersebut pihaknya menargetkan vaksinasi PMK 100 ekor sapi menggunakan 1 botol vaksin dosis 200 mili liter sekali suntik dengan syarat sapi dalam kondisi sehat tidak terpapar PMK.

“Semoga dengan kegiatan ini peternak paham dan mengerti ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK serta mampu mengatasi dengan pendampingan dari petugas kesehatan hewan terdekat,” harap Vita.

Dalam kegiatan tersebut, baik pihak Polsek dan Koramil yang dipimpin AKP Slamet sebagai petugas pendamping dan drh. Vita selaku penanggungjawab kegiatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut hingga selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksin hewan ternak ini, semoga PMK dapat dicegah dan ternak warga sehat semuanya, karena sebentar lagi kita akan merayakan Idul Qur’ban,” jelas Slamet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.