Turnamen IYC di JIS Diikuti Barcelona dan Atletico Madrid

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Dok. Jakpro

JAKARTA, Metasatu.com – Turnamen International Youth Championship (IYC) yang digelar 13-19 April 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) akan diikuti tim-tim dari Spanyol. Setelah perhelatan IYC dilakukan soft launching JIS.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Selasa (12/4/2022) malam di Balai Kota. Menurut Anies, tim-tim yang sudah memastikan mengikuti turnamen IYC adalah Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Stars U-18.

Sebagai stadion yang nantinya juga menjadi kandang Persija, pembukaan turnamen IYC akan mengundang Bambang Pamungkas (BP), mantan bintang sekaligus kapten klub sepakbola kebanggaan warga Jakarta tersebut.

“BP akan menjadi penendang bola pertama,” kata Anies.

Anies berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi menggelar acara soft launching yang meliputi PT jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan seluruh jajaran di lingkungan Pemprov DKI.

Anies juga menyebut Kementerian Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi, Kementerian Luar Negeri, Kepolisian dan BNPB dan instansi lain yang telah membantu terselenggaranya kegiatan IYC dan soft launcing.

“Kami percaya, kegiatan IYC dan soft launching JIS akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepak bola onternasional, siap menjadi tuan rumah untuk event olahraga tingkat dunia,” tegas Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.