Tomi Mano Siap Maju dalam Pemilihan Gubernur Papua 2024

Penulis:   Fredy Suni | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano (memakai kaos oblong) beserta rekan IPDN di Resto Taman Laut Handayani, Kupang. Foto: Fredy Suni

KUPANG, Metasatu.com –Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano siap mengemban amanat yang lebih tinggi. Untuk itu dirinya ingin maju dalam pemilihan Gubernur Papua 2024.

Tekat itu disampaikan Tomi Mano di hadapan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) IIP dalam jamuan malam di Resto Taman Laut Handayani Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (8/5/2022).

Kehadiran Wali Kota Jayapura di tanah Timor juga untuk silaturhami dengan sanak famili yang berada di Kupang, sekaligus meresmikan gedung Kebaktian Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor/GMIT Samaria, Noelbaki yang pembangunannya mendapat bantuan pendanaan dari keluarga Tomi Mano.

“Saya dan istri mohon doa restu dari alumni IPDN beserta keluarga besar di Kupang agar Tuhan berkenan memberikan kebijaksaan, usia yang panjang dan kesehatan yang baik dalam menakhodai pemerintahan,” ujar Tomi Mano.

Dia berharap ke depan Papua dipimpin oleh lulusan IPDN agar biar birokrasi dan tata kelola pemerintahan berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan bersama.

“Oleh karenanya, saya memiliki target maju dalam pertarungan pemilihan Gubernur Papua 2024,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Selama memimpin Jayapura, Tomi Mano yang mengusung semangat ‘Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Tuhan’ telah menorehkan banyak prestasi yang nantinya bisa dikembangkan saat memimpin Papua.

“Apa yang kita kerjakan itu semata-mata karena kemuliaan Tuhan,” tegas Tomi Mano.

Ia pun meneruskan amanat atau pesan dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik agar seluruh anggota IPDN di Indonesia meningkatkan konsolidasi organisasi agar menjadi kekuatan dalam menempatkan kader-kader terbaik di seluruh jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah. .

“Kalau ada anak-anak NTT yang punya potensi baik, kita akan memberikan kesempatan untuk ditempatkan di salah satu kementerian,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.