Tiga Pilar Kompak Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 76 di Polsek Cilacap Tengah

Penulis:   Gita Fetty Utami  | Editor:  Gita FU
oleh
Dari ki-ka Danramil 01 Cilacap Kapt. CPM Agus Santoso, Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, Kapolsek Cilacap Tengah Iptu Agus Triyadi (berdiri). Foto: GFU/ist

CILACAP, Metasatu.com — Seluruh jajaran Polsek Cilacap Tengah mengadakan tasyakuran peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di kantornya Jalan MT. Haryono, Cilacap, Jumat (1/7/2022) siang.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, Danramil 01 Cilacap Kapt. CPM Agus Santoso, Kasi Trantib, para Lurah sekecamatan Cilacap Tengah, pengurus Pokdarkamtibmas tingkat Provinsi Jawa Tengah, perwakilan Pokdarkamtibmas sektor Cilacap Tengah, dan tamu undangan lainnya.

Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno dalam sambutannya berharap Polri semakin presisi.

Sementara Kapolsek Cilacap Tengah IPTU Agus Triyadi mengucapkan terima kasih atas supporat dan dukungan pihak Kecamatan dan Koramil.

“Harapan kami Polri ke depan makin baik, makin presisi, makin mengayomi, siap melayani masyarakat Cilacap,” ucapnya dalam kata sambutan.

Kapolsek menyebut ada kekompakan dari tiga pilar, yakni Camat, Koramil, dan Polri. Mengingat Polri tidak bisa bekerja sendirian tanpa kerjasama semua pihak.

Selain itu Kapolsek juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pokdarkamtibmas, sebagai mitra Polri.

Danramil 01 Cilacap Kapten CPM Agus Santoso ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri.

“Semoga makin dicintai oleh masyarakat. Harapannya Polri bisa mempertahankan yang sudah baik, dan ke depan lebih ditingkatkan,” ujarnya

Dalam acara tasyakuran tersebut dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Cilacap Tengah Iptu Agus Triyadi, lalu diserahkan pada Sugito, salah seorang personil kepolisian yang dipandang paling senior oleh rekan-rekannya.

Selanjutnya seorang ustadz memimpin doa yang dipanjatkan untuk keselamatan bangsa. Baru setelah itu acara ditutup dengan ramah tamah.

Tiga Pilar Saling Mendukung

Ketika ditemui terpisah oleh awak media Kapolsek mengatakan penyelenggaraan acara ini adalah kejutan bagi personil Polsek Cilacap Tengah.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih pada Camat Cilacap Tengah dan Danramil 01 Cilacap. Semula kunjungan kedua pejabat tersebut akan dilakukan sebelum shalat Jumat.

“Tapi karena kami ada acara di Polres sehingga baru bisa menerima kunjungan setelah Jumatan. Inilah bentuk sinergitas kami dengan Forkopincam dan Koramil, di wilayah Cilacap Tengah,” bebernya pada wartawan.

Kapolsek berharap kekompakan antar 3 pilar yakni Polsek Cilacap Tengah, Koramil 01 Cilacap, dan Pemerintah Kecamatan Cilacap Tengah tetap solid.

“Dan harapan kami ke depan di hari ultah Bhayangkara ke 76 ini, Forkopimcam Cilacap Tengah tetap solid untuk melindungi dan melayani masyarakat, sehingga wilayah Cilacap Tengah tetap kondusif. Kami selaku Kapolsek Cilacap Tengah berusaha lebih baik melindungi, mengayomi masyarakat Cilacap Tengah, semoga tetap kondusif dan jaya,” tegasnya.

Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno menegaskan kembali harapannya pada Kepolisian RI.

“Tentunya dengan usia 76 tahun menjadikan Polri yang presisi, yang mampu mengemban amanah untuk mensejahterakan warga dalam bidang Kamtibmas,” tukasnya di depan wartawan.

Oleh karena itu Bambang mengucapkan selamat pada Polsek Cilacap Tengah yang selama ini mampu bersinergi dengan semua pihak, stake holder dan semua unsur masyarakat. baik dari PemKab Cilacap maupun TNI AD.

Tak lupa bambang menyebutkan peran Pokdarkamtibmas yang merupakan hasil pemberdayaan masyarakat serta telah dikukuhkan.

“Pengukuhan Pokdarkamtibmas sektor Cilacap Tengah beberapa waktu lalu adalah yang pertama se-Kabupaten Cilacap. Pokdarkamtibmas ini di bawah pembinaan Polsek Cilacap Tengah telah membantu memelihara kamtibmas, hingga alhamdulillah kondisi di masyarakat wilayah kecamatan Cilacap Tengah kondusif, karena semua pihak bahu membahu menciptakan kamtibmas di bawah pimpinan Pak Kapolsek dan Pak Danramil,” urai Bambang.

“Kita juga sudah bersinergi dengan Polri. Bisa dilihat dari yang hadir sudah mewakili semua unsur. Ada Pak Lurah, Kasi Trantib, Pokdar, Pak RW, dan semuanya. Ini perwakilan karena kalau kita undang semua saya yakin tempatnya nggak akan cukup,” selorohnya menutup sesi wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.