Tidak Semua NFT Bisa Laku Seperti Foto Ghozali Everyday, Ini Penjelasan Chef Arnold

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Ghozali Everyday. Foto: Tangkap layar

Metasatu.com – Nama Ghozali Everyday langsung melambung menjadi perbincangan publik usai dirinya jual NFT foto selfie di Open Sea dan dihargai hingga miliaran.

Mahasiswa UDINUS Semarang itu pun mengaku tidak tahu mengapa foto-fotonya yang awalnya hanya untuk lucu-lucuan bisa laku keras.

Ia terkejut saat mengetahui NFT foto selfi yang ditawarkan di Twitter ada yang membeli.

“Dari pertama saya promosi di Twitter kok ada yang beli itu saya kaget, kok ada yang beli gitu lho,” ucap Ghozali seperti diketahui Metasatu dari Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada 17 Januari 2022.

Ghozali ini bukan kaya mendadak ya, Sobat Meta.

Tidak hanya rajin selfie setiap hari untuk dijual di Open Sea, tetapi NFT miliknya juga di_support_ oleh sebuah community, salah satunya anggota di komunitas tersebut ialah Chef Arnold.

Chef Arnold telah lama mengenal Ghozali, tapi hanya dalam dunia NFT. Mereka baru saja bertemu di dunia nyata di Close The Door kepunyaan Deddy Corbuzier.

Awalnya teman-teman Chef Arnold membeli NFT Ghozali karena dianggap lucu. Chef Arnold tidak mau ikut karena enggan main-main.

Namun lama-lama ketika memperhatikan lebih jauh NFT foto selfie milik Ghozali, Chef Arnold mengiyakan pendapat temannya bahwa Ghozali memang lucu dan mau membelinya.

Bahkan teman Chef Arnold yang bernama Jejouw sampai akan memberikan laptop dan sneakers untuk Ghozali jika NFT foto _selfie_nya laku semua.

Sebanyak 33 foto terjual di awal-awal. Selanjutnya hanya butuh waktu 3 hari foto Ghozali yang berjumlah 933 ludes terjual hingga di berbagai negara.

Ghozali mulai mengunggah NFT foto pertamanya sejak lulus SMK tahun 2017. Dia menekuni hal tersebut hingga tahun 2021 dan NFT-nya diminati oleh komunitas untuk didukung.

Apakah foto selebriti bisa laku keras seperti foto Ghozali jika dijadikan NFT?

Jawabannya tidak. Sebuah komunitas tentu akan berpikir ulang untuk menyupport NFT selebriti yang sudah memiliki popularitas dan brand.

Chef Arnold juga menyayangkan banyaknya orang yang menjadikan foto KTP sebagai NFT. Hal itu sangat berbahaya karena dapat memicu terjadinya pencurian identitas diri.

Bukan hanya itu, banyak pula yang mengunggah foto syur di Open Sea. Dan itu bahaya, karena semua yang sudah diunggah di Open Sea, tidak bisa dihapus lagi.

Berpikir dahulu sebelum mengunggah NFT di Open Sea ya,  Sobat Meta.

Hingga saat ini Ghozali telah memperoleh keuntungan sebanyak 1,7 Milyar. Namun ia baru mencairkan 0,8 Etherium atau setara 35 juta.

Ghozali juga mempunyai cita-cita ingin membuat studio animasi dari penghasilannya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.