Tertunda Setahun, Mapolres Pringsewu Akhirnya Dibangun

Penulis:   Komariah | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pringsewu. Foto: Komariah

PRINGSEWU, Metasatu.com – Markas Komando Kepolisian Resort Pringsewu akhirnya dibangun setelah sempat ditunda setahun akibat recofusing anggaran. Posisinya yang berada tepat di depan kantor bupati, mudah dijangkau oleh masyarakat sekaligus koordinasi dengan Pemkab Pringsewu.

Demikian dikatakan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Mapolres Pringsewu, Kamis (10/3/22).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Pabung Pringsewu Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, serta Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

“Pembangunan Mapolres Pringsewu merupakan hadiah ulang tahun ke-13 Kabupaten Pringsewu sekaligus sebagai persembahan untuk Bapak Bupati Pringsewu,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap Polres Pringsewu akan lebih menata kinerjanya dan lebih bersemangat untuk mengabdi kepada masyarakat, karena sedikit demi sedikit berbagai fasilitas dicukupi.

“Dengan tantangan tugas ke depan, diharapkan transparansi yang sudah dibangun akan merubah sikap dan perilaku bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Pringsewu mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pringsewu merupakan peristiwa bersejarah.

“Sejak berdirinya Polres Pringsewu yang diresmikan pada tanggal 25 November 2019 lalu dengan Kapolres pertama yakni Bapak AKBP Hamid Andri Soemantri, telah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan dalam hal pelayanan dan keamanan masyarakat. Dan sekarang dipimpin Kapolres Pringsewu Bapak AKBP Rio Cahyowidi juga menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah keberhasilan mewujudkan pembangunan gedung Mako Polres Pringsewu ini,” ujar Sujadi.

Di tempat yang sama, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pembangunan Mapolres Pringsewu akan menjadi pemecut semangat dalam melaksanakan tugas ke depan untuk memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Polres Pringsewu tidak dapat bekerja sendiri, dan tentunya sangat mengharapkan dukungan serta sinergi yang baik dari seluruh unsur yang ada di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.