Tekab 308 Polres Lamteng Bekuk Tersangka Pemerasan dan Pengeroyokan

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
AB (40) warga Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunungsuih, Lampung Tengah ditangkap Tim tekab 308 Polres Lamteng, karena sering meresahkan penggunakan jalan di daerah tersebut. Foto: Ist/NEP

GUNUNGSUGIH, Metasatu.com—Salah dari dari  orang pelaku pemerasaan dan penganiayaan terhadap seorang supir angkot yang melintas di Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah di Jalan Lintas Gunungsugih—Kotagajah berhasil dibekuk Tekab 308 Polres Lampung Tengah (Lamteng)

Penangkapan terhadap salah satu pelaku kejahatan yang sudah lama meresahkan pengguna jalan di daerah Buyut Udik itu dilakukan, Kamis (26/52022) seperti dijelaskan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas SH MH mendapingi Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK, MSi.

Pelaku yang sudah diamankan Pihak polisi berinisial AB (40) warga Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunungsugih, Lamteng.

Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas SH MH menjelaskan, pelaku AB ditangkap atas laporan  korban pemerasan dan penganiyaan, Burhan (27), warga Kampung Komering Agung Kecamatan Gunungsugih, Lamteng.

Korban, kata Edi pada Minggu, 08 Mei 2022 sekira pukul 11.30 WIB telah menjadi korban pemerasan dan pengeroyokan saat melintasi di Jalan Kampung Buyut, korban hendak ke menuju Kotagajah dengan mengendarai mobil Pick Up warna Hitam.

“Saat itu, tiba—tiba mobil korban dihadang oleh beberapa pemuda tidak dikenal , kemudian meminta sejumlah uang sebesar Rp. 20.000,-,” jelas Edi.

Usai memberikan uang itu, salah satu pemuda yang menghadang korban  tiba-tiba mengeluarkan kata kotor, dan korban turun darimobilnya. Saat itu terjadilah adu mulut.

“Saat ribut tersebut korban langsung dikeroyok dan dipukuli,’’ ungkap Kasat.

Atas kejadian itu, korban langsung melapor Ke Polres Lamteng. Setelah pihak Polres menerima laporan dan mengantongi ciri-ciri (identitas) pelaku, Team Tekab 308  dipimpin Kanit Resum, Ipda Pande Putu STrK langsung diterjunkan ke lokasi.

“Tekab 308 berhasil menangkap salah satu pelaku AB di kediamannya,” tambah Kasat Reskrim.

Dikatakan Edi, pelaku AB berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mapolres,  guna pengembangan lebih lanjut.

“Kita sudah mengantongi identitas pelaku lain yang masuk dalam DPO,” tegas AKP Edi.

Penangkapan para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Lamteng sudah menjadi komitmen Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, akan menindak tegas serta  menyapu bersih aksi—aksi premanisme di wilayah Lampung Tengah, apalagi kalau sudah meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan.

‘’Tidak ada tempat bagi penjahat di wilayah Lampung Tengah,’’tegas Kapolres.

Ditegaskan oleh Kasat Reskrim menyampaikan pesan Kapolres Lamteng yang mengimbau masyarakat yang menjadi korban aksi premanisme di wilayah hukum Polres Lampung Tengah, agar segera melapor ke layanan Kepolisian 110 GRATIS bebas pulsa atau ke Polsek terdekat maupun langsung ke Polres Lampung Tengah.

Sebagai keterangan tambahan Dari Kasat Reskrim Polres Lamteng, menyebutkan bahwa pelaku AB yang ditangkap, diduga juga sebagai bandar dan pemakai narkoba jenis sabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.