Tampil Solid, Apri/Siti Fadia Raih Gelar Singapore Open

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Ganda putri Apriyani/Siti Fadia usai memenangi Singapore Open 2022. Foto: Tangkap layar

JAKARTA, Metasatu.com – Andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadanti tampil sangat solid untuk mengunci gelar ganda putri Singapore Open 2022 setelah mengandaskan perlawanan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Ini merupakan gelar kedua dalam sepekan terakhir.

Sejak gim pertama, Apriyani/Siti Fadia sudah memperagakan permainan cepat dan solid baik saat menyerang maupun bertahan. Beberapa kali Zhang /Zheng kesulitan menembus pertahanan Apriyani/Siti Fadia dalam pertandingan final yang digelar di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022).

Sebaliknya pertahanan ganda putri China mudah ditembus melalui serangan dan smes-smes tajam yang dilakukan silih-berganti oleh Apriyani maupun Siti Fadia. Gim pertama, Apriyani/Siti Fadia menang 21-14.

Di gim kedua, ganda Indonesia sempat tertinggal 4-8, namun kemudian bangkit dengan perolehan 3 poin beruntung. Gim kedua pun ditutup dengan kemanangan 21-17.

Apriyani/Siti Fadia menang straight game dalam waktu 39 menit. Sepekan sebelumnya dalam final Malaysia Open 2022,  kedua pasangan bertemu, dan laga juga dimenangkan Apriyani/Siti Fadia.

Indonesia berpeluang menambang gelar melalui ganda putra setelah pada babak semi final dikuasai pemain-pemain Indonesia. Di partai puncak, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan meladeni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Gelar lainnya berpeluang di dapat dari tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertemu wakil Jepang Kodai Naraoke. Ini merupakan final pertama Ginting sepanjang 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *