Suporter SMK Muhiro Antusias Sambut LIPEG 2022

Penulis:   Katman | Editor:  Shinta Wahyuni
oleh
Suporter tim sepakbola Muhiro. Foto: Ist

GUNUNGKIDUL, Metasatu.com – Suporter sepakbola SMK Muhammadiyah Rongkop (Muhiro) sudah tidak sabar menanti tim kesayangannya berlaga di Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) 2022. Saat latihan, Selasa (22/11/2022), sejumlah suporter turut hadir memberikan dukungan.

Seperti diektahui LIPEG 2022 sudah dilaunching Minggu (20/11/2022) kemarin. Menurut Kepala SMK Muhiro, Pujiantara, S Pd, timnya dijadwal berlaga pada Sabtu (26/11/2022) mendatang di Stadion Handayani, Wonosari.

“LIPEG menjadi ajang pertandingan sepak bola bergengsi tingkat pelajar Gunungkidul. Diselenggarakan tiap tahun, tapi karena pandemi Covid-19, sempat terhenti. Tahun ini diselenggarakan kembali. Tim sepakbola SMK Muhammadiyah Rongkop siap berpartisipasi dan mengukir prestasi,”  ujar Pujiantara, di ruang kerjanya.

Semangat membara patut diapresiasi pada jiwa suporter Muhiro. Di sejumlah latihan dan percobaan pertandingan, tergambar jelas keseriusan suporter memberi dukungan kepada tim sepakbola Muhiro. Nyanyian lantang dan tabuhan perkusi dibawah arahan seorang Capo, pemimpin kelompok suporter, mengiringi setiap kegiatan tim sepakbola Muhiro. Tak tanggung-tanggung, dalam setiap latihan turut dibentangkan spanduk besar.

“Pertandingan ini juga dinanti-nanti oleh para suporter tim sepakbola Muhiro. Mereka sangat antusias dlm mendukung timnya, dengan harapan tim kesayangan bisa bermain dengan baik dan maksimal dalam setiap laga nya,” tutur Pujiantara.

Menurut Yoga, Capo suporter Muhiro, 80% suporter adalah siswa SMK Muhiro. Sisanya alumni dan penggemar.

“Mudah-mudahan bisa memimpin suporter dalam memberikan semangat untuk tim kesayangan. Tertib selama dan sesudah pertandingan, serta menjunjung tinggi sportifitas. Berharap menang itu pasti, tetapi juga siap andai tim kami kalah,” tgas Yoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *