Sukses di Singapura Pesilat Kudus Ingin Mengulang di Malaysia

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Riyo Tb
oleh
Safira di sela sela latihan di Padepokan TMII Jakarta. Foto: Ist

KUDUS, Metasatu.com – Setelah sukses meraih emas dalam kejuaraan Singapura terbuka pada bulan Februari 2022,kini Safira Dwi Meilani yang merupakan pesilat asli Kabupaten Kudus akan kembali berlaga diajang Kejuaraan Pencak silat tingkat dunia yang akan berlangsung di Malasyia pada tanggal 25-31 Juli mendatang.

Dihubungi Metasatu, Selasa (21/6/22), di sela sela Training Centre(TC) di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta. Safira mengaku kesiapannya menjalani Kejuaraan Dunia tersebut.

“Alhamdulillah ,setelah Seleksi tim Kejurda saya dinyatakan lolos,otomatis sebagai Atlit saya saya siap lahir dan batin,”ungkap Safira.

Ketika disinggung jurnalis media ini mengenai persiapan dan harapannya,dengan tegas Safira menjawab  “Insya Allah saya akan menampilkan permainan terbaik dan mendapatkan juara,”ungkapnya.

Masa TC dan Seleksi di TMII yang sudah berlangsung sejak 9 Juni 2022 dirasa Safira sudah cukup. Menurut rencana Safira akan berangkat Ke Malasyia pada tanggal 23 Juli mendatang.

“Mohon do’a dan restunnya kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya saya dapat Juara,” tutur mahasiswa semester 8 Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Secara terpisah salah satu pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI),Cabang Kudus,Mas’ud merasa turut bangga dengan anak muda yang berhasil ikut mengharumkan Bangsa.

“Harapan saya kepada Pemerintah agar bisa memberi Apresiasi kepada atlit atlit berbakat seperti Safira ini”ujar Mas’ud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.