Sinergitas TNI Polri, Bagikan Sembako untuk Warga Kwadungan

Penulis:   d' Metasatu | Editor:  d' Metasatu
oleh
Bhabin dan Babinsa Kwadungan bagikan sembako ke warga

 

NGAWI, Metasatu.com- Sinergitas TNI Polri diaplikasikan oleh Polsek bersama Koramil Kwadungan dengan melaksanakan aksi sosial membagikan paket sembako atau beras ke warga yang terdampak kenaikan harga BBM, masih berlanjut hingga kini.

Menurut Plt. Kasi Humas Ipda Dian ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bentuk kepedulian Polres Ngawi adalah dengan membagikan paket sembako atau beras kepada warga yang terdampak kenaikan BBM.

“Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi, pembagian paket ini memang yang menyerahkan Polsek bersama Koramil setempat sebagai bentuk sinergitas dan agar tepat sasaran,” ujar Dian

Para Bhabinkamtibmas dikerahkan oleh Kapolsek Kwadungan AKP Sunarjati, S.H., agar serentak membagikan paket sembako atau beras sebagai bentuk kepeduliannya ke sejumlah warga, Senin (21/11/2022).

Selain membagikan bantuan, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi dan permasalahan yang ada di lingkungannya.

“Dengan hadir memberikan bantuan secara langsung, para Bhabinkamtibmas juga dapat menggali permasalahan yang dihadapi warga binaannya, sehingga dapat segera dicari solusinya,” kata Kapolsek Kwadungan

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri untuk meningkatkan peran dan eksistensinya dalam mendukung keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dapat memberikan kontribusi positif bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Paket sembako yang disediakan untuk warga setiap Minggunya sejumlah 100 paket dengan harga perpaket sekitar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah)

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban warga, khususnya warga yang kurang mampu dari sisi ekonomi,” tambah Sunarijati.

Sejumlah warga menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Polsek Kwadungan dan mengucapkan terima kasih.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk tetap semangat menjalani kehidupan, mencari rezeki yang baik dan halal. Meningkatkan kewaspadaan khususnya dalam menjaga keluarga dan harta bendanya.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan lancar dan mendapat tanggapan baik dari masyarakat,” tutup Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *