Serba-Serbi Testimonial Day Greysia Polii, Seru Sekaligus Bikin Haru

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Aput Setiana
oleh
Foto: Greysia Polii menangis

 

Metasatu.com – Pebulu tangkis Indonesia di nomor ganda putri, Greysia Polii, akan melaksanakan prosesi perpisahan dalam Final Daihatsu Indonesia Masters 2022. Acara tersebut diberi tajuk “Testimonial Day Greysia Polii” dan akan ditayangkan di Kompas TV.

Sebelumnya Greysia mengatakan akan membuat kejutan saat acara perpisahannya itu, yaitu bermain dengan para pemain bulu tangkis top dunia. Namun, nama-nama itu masih dirahasiakannya.

Apa saja momen dalam Testimonial Day Greysia Polii? Berikut 10 momen seru sekaligus haru yang dirangkum Metasatu.

1.Video Ucapan Terima Kasih

Acara diawali dengan ucapan terima kasih Greysia Polii dalam bentuk video berteks bahasa Inggris. Berlatar belakang foto-foto perjalanan Greysia semasa menjadi atlet bulu tangkis.

2.Raisa Bawakan Lagu “Bahasa Kalbu”

Raisa menjadi penyanyi yang tampil dalam acara tersebut. Lagu yang dibawakan berjudul “Bahasa Kalbu”. Selaras dengan nuansa yang sedang berlangsung di Istora, istri Hamish Daud itu memakai setelan berwarna merah putih.

3.Berpasangan dengan Yuta Watanabe

Dalam rangka mengakhiri perjalanannya di dunia bulu tangkis, Greysia Polii berpasangan dengan pebulu tangkis Jepang yaitu Yuta Watanabe yang menjadi Tim B di acara Testimonial tersebut. Mereka berdua melawan Popor Sapsiree dan Yilyu sebagai Tim A.

4.Aksi Kocak Yuta Watanabe

Ketika bermain di lapangan, aksi Yuta Watanabe menjadi sorotan. Dia berkali-kali loncat di depan net dan berputar-putar. Donna Agnesia dan Valentino (Jebret) selaku pembawa acara ikut gemas atas aksinya.

5.Pukulan “Cuek”

Saat melaksanakan pertandingan seru-seruan ada pukulan yang cukup menghibur. Berawal dari Yilyu yang asal memukul shuttle kock lalu diikuti oleh Greysia Poli.

Pukulan itu dinamai “pukulan cuek” oleh Valentino.

Pukulan itu dilakukan sambil berputar asal menyeberang net.

6.Dihadiri Suami Tercinta

Acara perpisahan Greysia Polii juga dihadiri oleh suami tetcinta. Saat menyampaikan ucapan terima kasih di lapangan, Greysia mengatakan Felix—suaminya, adalah pria beruntung yang sabar menanti emas (Olimpiade) itu datang.

“Jadi … saranghaeo,” ujarnya sambil memberikan jari lambang cinta yang sedang tren dari dalam saku celananya.

7.Para Atlet yang Hadir

Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan The Daddies turut hadir dalam acara tersebut.

Anthony Ginting dan Wang Chi Lin menjadi satu tim dengan Greysia Polii saat melawan Jonathan Christie, Tai Tzu Ying dan Hendra Setiawan.

Selain itu, acara perpisahan Greysia Polii juga dihadiri China Chen Qin Cheng, Jia Yi Fan, Pearly Tan, Thinaah M, Liliana Natsir, Taufik Hidayat dan masih banyak lagi.

8.Total Poin Dikalikan 3 Juta untuk Charity

Total poin dari kedua tim akan digunakan untuk charity. Setiap poinnya akan dikalikan 3 Juta.

Tim A berhasil mengumpulkan 87 Juta dan Tim B sebanyak  69 Juta.

9.Apriyani Rahayu Partner Terakhir dan Terbaik

Greysia juga Selain mengucapkan terima kasih pada Indonesia, Greysia juga berterima kasih pada partner bulu tangkisnya, Apriyani Rahayu. Dia mengaku banyak belajar selama 5 tahun terakhir dari sosok Apriyani. Juga menangis sesenggukan di pundak Apriyani.

10.Lagu “Berkibarlah Bendera Negeriku” Iringi Tangis Greysia Polii

Greysia Polii menyelimuti tubuhnya dengan bendera merah putih untuk mengenang kemenangannya sebagai atlet bulu tangkis.

Kemudian dia menerima sebuah buket bunga berwarna merah jambu. Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 itu lalu memeluk suami dan keluarganya.

Lagu “Berkibarlah Bendera Negeriku” yang dilantunkan Raisa mengiringi setiap langkah Greysia menyalami para atlet dan pelatihnya. Membuat haru hingga berurai air mata.

Terima kasih, Greysia Polii.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.