Seramnya Film Horor Taiwan Incantation, Jangan Ditonton Sendirian

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Aput Setiana
oleh
Ilustrasi/Ist

 

Metasatu.com – Film horor asal Taiwan yang berjudul Incantation sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya film tersebut digadang-gadang sebagai film terseram sepanjang masa. Disutradarai oleh Kevin Ko dan Cheng Che-Wei, film ini rilis pada 8 Juli 2022 di Netflix melalui layanan streaming.

Film Incantation terinspirasi dari kisah nyata sebuah keluarga di Taiwan yang menganut ajaran sesat. Menggandeng para bintang papan atas seperti Tsai Hsuan Yen, Heng Sin Ting, Kao Ying Hsuan, Sean Lin dan masih banyak pemeran lainnya.

Seorang wanita bernama Li Rounan (Tsai Hsuan Yen) melakukan perjalanan hendak menyelamatkan putrinya dari kutukan. Mengapa Rounan dikutuk?

Dulunya Rounan bersama kekasih dan sepupunya mengunjungi kampung terpencil, dia tidak menyadari sedang hamil. Mereka menjadi pengikut ajaran sesat dan merekam ritual pemujaan untuk diunggah menjadi konten.

Siapa sangka, karena tindakannya merekam itu Rounan malah mendapat kutukan. Keluarga dan kekasihnya meninggal secara misterius.

Li Rounan mendapat kutukan akan ditinggalkan oleh orang-orang terdekatnya karena telah melanggar pantangan. Takut putrinya terkena imbas juga, Duo-Duo dititipkan pada orang lain.

Enam tahun berselang, Rounan kembali mengambil putrinya. Anehnya Duo-Duo menjadi bertingkah aneh dan suka berbicara sendiri. Dia merekam kutukan aneh tersebut menjadi video amatir. Juga mencari bantuan agar putrinya lepas dari kutukan.

Film yang dikemas seperti dokumenter ini membuat penonton bisa ikut larut dalam suasana horor yang mencekam sepanjang film berlangsung. Berkat keseraman yang disajikan mampu diminati banyak penonton, Incantation sukses meraup keuntungan hingga 7,9 juta dollar.

Selain menjadi film terlaris dan terseram, film garapan Kevin Ko ini juga masuk 7 nominasi di Taipei Film Award.

Kabarnya Incantation bisa meninggalkan trauma dan ketakutan yang mencekam bagi penontonnya. Jangan ditonton sendirian, ya, Sobat Meta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.