Sejumlah Titik Terendam Banjir, Jalinbar Pringsewu Macet

Penulis:   Komariah | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Ruang jalan terendam banjir sebabkan kemacetan lalu lintas di Pringsewu. Foto: Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU, Metasatu.com — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Pringsewu sejak Selasa (15/3/2022) siang, menyebabkan ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di Kabupaten Pringsewu terendam banjir. Akibatnya terjadi kemacetan lalu lintas hingga beberapa kendaraan mogok di lokasi genangan.

“Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pringsewu sejak pukul 14.00 Wib tadi, telah mengakibatkan terjadinya luapan air di beberapa ruas jalan, namun petugas polisi sudah diterjunkan ke lokasi,” ujar Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, kepada Metasatu melalui pesan elektronik, Selasa.

Rio menuturkan, genangan air mencapai 30-40 centimeter di sebagian ruas jalan protokol.

“Beberapa lokasi yang terjadi luapan antara lain, ruas Jalinbar depan RS Mitra Husada Pringsewu dan Jalan Ahmad Yani depan Bank Danamon Pringsewu,” terangnya.

Akibat luapan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari kedua arah mengalami kemacetan, bahkan beberapa kendaraan mengalami mogok di lokasi genangan.

Untuk mengurai kemacetan, lanjut Kapolres, dirinya juga ikut turun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi banjir.

Rio menambahkan, petugas polisi pun sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir.

“Petugas polisi sudah siaga di lokasi genangan, semua kendaraan yang mogok sudah dievakuasi keluar dari ruas jalan,” jelas Rio.

Rio berharap, meski luapan air saat ini sudah berangsur surut, namun dia meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk bersabar, waspada dan mematuhi anjuran petugas kepolisian yang berada di lapangan.

“Kami imbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan ikuti perintah petugas yang turun di lapangan demi keselamatan kita bersama,” tandas Rio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.