Sambut HUT Ke-77, PGRI Rongkop Gelar Berbagai Lomba

Penulis:   Katman | Editor:  Riani
oleh
Turnamen bola volley antar guru dalam rangka HUT PGR di Kecamatan Rongkop, Gunungkidul. Foto: Katman/Metasatu

GUNUNGKIDUL, Metasatu.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta,  menggelar berbagai kegiatan un6tuk menyemarakkan HUT PGRI ke-77. Kegiatan dilaksanakan sejak Rabu – Jumat (23-25/11/2022).

Ketua PGRI Cabang Rongkop Ikhsan Safari, SPd, MPd, mengatakan kegiatan dimulai sejak 18 November 2022 lalu dengan agenda senam dan jalan sehat yang bertempat di halaman Kapanewon (Kecamatan) Rongkop. Adapun peserta jalan sehat meliputi Guru PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kapanewon Rongkop.

Acara kemudian dilanjutkan dengan turnamen bola voli di lapangan Karangwetan Rongkop yang sudah dimulai sejak Rabu (23/11/2022). Masing-masing ranting mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri.

Dilanjutkan dengan lomba menyannyi tunggal, Jumat (24/11/2022) di Gedung KPRI Megar. Masing-masing ranting mengirimkan 1-2 peserta.

Di hari yang sama juga digelar pertandingan sepakbola  di Lapangan Kerdonmiri. Terakhir,uUpacara HUT PGRI yang akan dilaksanakan besok (25/11/2022) bertempat di Lanud Gading. Kegiatan upacara diselenggarakan PGRI Kabupaten Gunungkidul.

“Selain untuk menyemarakan HUT PGRI, kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan guru di Kapanewon Rongkop. Kita juga imngin memupuk bakat guru dalam bidang olahraga dan seni, serta mencari bibit-bibit terbaik untuk diikutkan dalam Porseni Guru tahun 2023,” ujar Ikhsan yang juga penasehat dalam kepanitiaan.

Sementara ketua panitia dijabat Miftakhul Huda, SPd, Sekretaris Suratna,MPd dan Bendahara Lestari, SPd.

“Panewu Rongkop dan seluruh karyawan, Perwosi Rongkop, Korwilcam Bidik Rongkop serta pengawas TK dan SD turut menghadiri kegiatan senam dan jalan sehat,” terang Ikhsan.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan doorprize berupa sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, magicom, dispenser dan hadiah lainnya. Bagi juara 1-3 juga mendapat piala dan piagam penghargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *