Sabet Emas dan Perak SEA Games 2022, Atlet Lumajang Dapat Rumah dan Uang

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Bupati Lumajang Thoriqul Haq, saat menyambut kedatangan Dua atlet pesepeda Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad di KWT Lumajang. Foto : Ist

LUMAJANG, Metasatu.com — Harumkan nama Lumajang di kancah internasional dengan menyumbang medali emas dan perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2022, Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad mendapat tambahan hadiah dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati.

Hal tersebut merupakan wujud apresiasi Pemkab Lumajang yang bangga dengan prestasi yang diraih kedua atlet tersebut.

“Kita akan memberikan hadiah rumah untuk Zaenal Fanani dan uang tunai Rp. 50 juta untuk Ihza Muhammad,” ujar Thoriqul Haq, saat menyambut kedatangan Fanani dan Ihza di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, Sabtu (21/5/2022).

Zaenal Fanani merupakan atlet sepeda MTB XC yang mampu menorehkan emas untuk Indonesia pada gelaran bergengsi di Vietnam tersebut. Sedangkan, Muhammad Ihza berada di posisi kedua yang mendapatkan medali perak cabor MTB XC.

“Kita turut berbangga atlet Lumajang, Fanani dan Ihza meraih medali emas dan perak olahraga balap sepeda cross country MTB XC Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam,” ujar Thoriq, bangga.

Sementara itu, Bunda Indah mengungkapkan, bahwa prestasi yang diraih oleh kedua atlet kebanggaan Lumajang tersebut bukan serta merta, namun perlu usaha keras berpeluh keringat dan konsisten.

Oleh karenanya, apa yang telah berhasil ditorehkan Fanani dan Ihza diharapkan mampu menjadi motivasi bagi anak-anak Lumajang untuk giat berlatih dan berprestasi di bidang apapun.

“Mengutip motivasi dari Fanani bahwa kita tidak boleh cepat puas, harus tetap giat berlatih dan semangat memberikan prestasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dua atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil memperoleh medali emas dan perak dalam kategori MTB Cross Country Olympic Men pada Sea Games ke-31 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022).

Keduanya, berhasil mendapatkan nomor usai melintasi sirkuit MTB sepanjang 20.8 Kilometer. Zaenal Fanani mencatatkan waktu 1 Jam 16 Menit 41 detik, sementara Ihza Muhammad berhasil mencatatkan waktu 1 Jam 19 Menit 14 Detik, selisih 2 menit 33 detik dari Zaenal Fanani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.