Ribuan ASN Ikuti Jalan Sehat HUT KORPRI di Purbalingga

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Bupati Purbalingga menyampaikan sambutan. Foto: Buntarti

PURBALINGGA, Metasatu,com – Ribuan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga beserta keluarganya mengikuti jalan sehat dan senam bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 KORPRI. Peringatan HUT KORPRI kali ini mengambil tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri.

Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan, Sekretaris Daerah Purbalingga Herni Sulasti, dan unsur Forkompimda, Sabtu pagi (19/11/2022).

Herni Sulasti menjelaskan, peringatan HUT KORPRI ke 51 diawali dengan jalan sehat dan senam bersama dengan start dan finish di alun-alun Purbalingga. Kegiatan jalan sehat dan senam bersama diikuti oleh puluhan ribu anggota korpri.

“Terimakasih kepada seluruh anggota KORPRI, kita tingkatkan soliditas dan kekompakan kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” tutur Herni.

Para peserta mengikuti jalan sehat sepanjang kurang lebih tiga kilometer, start mulai dari Alun-alun Purbalingga menuju Jalan Jend Soedirman Timur arah Kodim, Bancar, Jalan Letkol Isdiman dan finish kembali ke Alun-alun Purbalingga.

Bupati mengajak kepada seluruh keluarga besar KORPRI Kabupaten Purbalingga untuk tetap menjaga kekompakkan dan soliditas agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan membangun Kabupaten Purbalingga menjadi lebih baik.

“Terus saeyeg saeko proyo, holobis kuntul baris. Tetep dijaga kekompakan dan soliditas dan kita bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga.” Kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan jalan dan senam sehat sendiri merupakan upaya menjaga kebugaran keluarga besar KORPRI di Kabupaten Purbalingga.

“Jalan sehat dan senam bersama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota KORPRI,” katanya.

Bupati juga berpesan dan mengajak kepada keluarga besar KORPRI Kabupaten Purbalingga untuk terus bergerak bersama-sama membangun bangsa dan negara, membangun Kabupaten Purbalingga yang lebih baik lagi.

Peserta jalan sehat menikmati musik yang disediakan panitia setelah sampai di Alun-alun Purbalingga. Kemudian dilanjutkan senam sehat dan pembagian doorprize. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga menyanyikan beberapa lagu setelah acara senam.

Panitia menyediakan hadiah utama dua unit sepeda motor. Hadiah lainnya berupa sepeda, kulkas, televisi, kipas angin dan dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Para peserta jalan sehat yang memadati Alun-alun Purbalingga antusias mengikuti kegiatan pembagian hadiah dan dorprize meski cuaca panas.

Melinda guru SD Negeri 1 Karangturi Mrebet berhasil membawa pulang satu sepeda motor merek Honda Revo. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Purbalingga.

“Mudah-mudahan motornya bermanfaat, berkah barokah, tambah semangat kerjanya. Nanti motornya bisa langsung dibawa,” kata Bupati Tiwi saat menyerahkan sepeda motor.

Melinda mengungkapkan dirinya merasa senang dan bahagia, Dia juga tidak menyangka bisa mendapatkan motor di acara jalan sehat. Tak lupa ia juga menyampaikan terimakasih kepada KORPRI dan Pemda Purbalingga.

“Tadi pas pertama dipanggil belum tahu kalau dapatnya apa, ternyata dapatnya motor. Terimakasih sekali Untuk Pemda dan KORPRI Purbalingga karena telah memberikan dorprize motor untuk saya, sukses selalu dan selamat ulang tahun buat KORPRI semoga semakin jaya semakin mengudara,” ungkapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *