Resmikan Keran Air Bersih, Warga Wonogiri Doakan Puan Jadi Presiden

Penulis:   Katman | Editor:  Sinta Wahyuni
oleh
Puan meresmikan keran air bersih untuk masyarakat Paranggupito Wonogiri. Foto: DPR

WONOGIRI, Metasatu.com – Ketua DPR Puan Maharani mendapat sambutan meriah saat meresmikan proyek air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/4/2022). Warga pun mendoakan agar Ketua DPP PDIP itu menjadi presiden.

Puan yang datang dengan menggunakan helikopter, mengatakan program pengentasan air bersih sudah menjadi komitmennya. Sebab air merupakan kebutuhan dasar manusia.

“Kita butuh air untuk minum, kita butuh air untuk mandi. Kita butuh air untuk mencuci, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan diri,” kata Puan didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Puan meresmikan pemasangan sambungan rumah (SR) air bersih untuk 506 rumah warga. Program penanganan krisis air bersih di Desa Gendayakan sudah menjadi skala prioritas sejak 2017.
Sejumlah warga yang mengaku gembira karena tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih, mendoakan Puan menjadi presiden.

“Terima kasih Ibu Puan, kami doakan bisa menjadi presiden,” teriak Sarmi, warga setempat.

Pembangunan sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri menggunakan dana dari APBD Kabupaten Wonogiri. Pembangunan perpipaan sudah dimulai sejak 2018 hingga 2019. Namun, pembangunan terkendala pandemic COVID-19 sehingga baru bisa dilanjutkan tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.