Putri Candrawathi Ditahan untuk Melindungi dari Kejaksaan?

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh

Metasatu.com – Desakan publik agar pihak kepolisian memberlakukan ketentuan yang sama terhadap tersangka kasus pembunuhan berencana, Putri Candrawathi, akhirnya terpenuhi.

Namun penahanan ini justru dianggap untuk melindungi  istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut. Mengapa?

Kepastian ditahannya Putri Candrawathi disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022). Menurut Kapolri  kondisi jasmani dan rohani Putri Candrawathi dalam keadaan baik.

Kapolri mengatakan, Putri ditahan mulai Jumat (30/9/2022) di Rutan Mabes Polri. Dia berjanji tak akan ada perlakuan khusus buat Putri selama di sel tahanan. Artinya akan diperlakukan sama seperti tahanan lainnya.

Sigit pun berharap penahanan Putri ini bisa menjawab kekhawatiran masyarakat terkait proses hukum kasus Brigadir J.

“Tentunya ini bagian dari komitmen kami untuk bersungguh-sungguh menuntaskan penanganan kasus ini secara tegas tanpa pandang bulu, untuk memperbaiki kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Sigit.

Seperti diketahui Putri Candrawathi menjadi satu dari lima orang tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Kendati sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 19 Agustus 2022, Putri tak langsung ditahan. Saat itu, polisi menyatakan tidak ditahannya Putri karena alasan kemanusiaan, salah satunya karena istri Sambo itu memiliki anak yang masih kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *