Puluhan Pejabat Setkab Cilacap Ikuti Seleksi Kepala OPD

Penulis:   Gita Fetty Utami  | Editor:  Gita FU
oleh
Peserta Seleksi Terbuka JPT Kepala 7 OPD Cilacap bersama Bupati dan Pansel. Foto : ist

CILACAP, Metasatu.com – Pemerintah Kabupaten Cilacap melakukan seleksi untuk mengisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Proses seleksi terbuka diikuti oleh 35 orang pejabat Eselon III A dan III B, yang berasal dari pejabat di lingkungan Sekretariat KabupatenCilacap.

Peserta yang dinyatakan lolos uji verifikasi administrasi selanjutnya mengikuti uji kompetensi dan assessment di Hotel Meotel Dafam, Jalan DR Suparno Selatan Purwokerto yang dimulai Minggu (3/6/2022) hingga Rabu (8/6/2022).

Diketahui saat ini terdapat 7 posisi kepala OPD yang kosong yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pangan dan Perkebunan (Disparbun), Dinas Perikanan (Disperka), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades), Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta).

Nama-nama peserta seleksi untuk Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Kepala Dinas PUPR Cilacap adalah Agus Priharso (Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Disparbun), Bayu Prahara (Kabid Pemerintahan Sekda Cilacap), Hamzah Syafroedin (Kabid Tata Ruang Dinas PUPR), Jamaludin (Kabid Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup), dan Wahyu Ari Pramono (Sek Dinas PUPR).

Sementara seleksi untuk jabatan kepala DPMPTSP Cilacap diikuti Chairil Taufan (Kabid Pengembangan Informatika Diskominfo Cilacap), Ferry Adhi Dharma (Sekdin P dan K), Rohmat Kusyanto (Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan, dan Penggerakan Dinas KB PP PA), dan Sapta Giri Putra (Sekretaris BPPKAD).

Sedang peserta seleksi untuk kepala Disparbun Cilacap yakni Buddy Haryanto (Kabag KomPimPro Sekda), Darwoko (Kabid Irigasi dan Air Baku Dinas PSDA), Edi Wibowo (Sekretaris Dindukcapil), Muhajir (Kabid Sarana Distribusi dan Legalitas Usaha Perdagangan DPKUKM), Muhammad Taufan (Sekretaris Dinas PSDA), dan Muhammad Najib (Camat Wanareja).

Untuk kepala Disperka Cilacap diperebutkan oleh Achmad Nurlaeli (Sekretaris BKPPD), Cardian Galih Wicaksono (SekCam Kesugihan), Hari Winarno (Camat Bantarsari), Nugroho Slamet Budi Santosa (Camat Kedungreja), Muji Utomo (Camat Kawunganten), dan Fathan Ady Chandra (Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPPD).

Basuki Priyo Nugroho (Camat Kesugihan), Bintang Dwi Cahyono (Camat Cilacap Selatan), Iskandar Zulkarnain Siregar (Camat Majenang), dan Trias Handayani (Camat Maos) bersaing untuk posisi kepala Dispermades Cilacap.

Sementara Agus Firmanudin (Sekretaris DPKUKM), Erna Suharyanti (Sekretaris BPBD), Imam Jauhari (Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bapelitbangda), Kasidi (Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Disporapar), Paiman (Sekretaris Disporapar), dan Syihabur Ridlo Eka S. (Kabid Perkebunan Disparbun) bertarung untuk menduduki jabatan kepala Disporapar Cilacap.

Terakhir, untuk calon kepala Disperkimta Cilacap terdapat nama Bambang Tujiatno (Sekretaris Disperkimta), Indarto (Kabid Perikanan Budidaya Disperka), Kusnadi (Kabid Kawasan Permukiman Disperkimta), dan Sigit Widayanto (Sekretaris Dispertan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.