PT Demak Anwusa Siap Berbagi Pengalaman Bersama Mahasiswa STAI-IC Demak

Penulis:   Samsul Maarif | Editor:  SM
oleh
Dirut PT. Anwusa Demak memberikan pengenalan perusahaan kepada para mahasiswa magang. Foto: Sam

DEMAK, Metasatu.com – PT. Demak Aneka Wira Usaha yang beralamat di jalan Bhayangkara Baru No.5, Genggongan, Mangunjiwan, Kec. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki beragam macam usaha, sehingga memiliki aktivitas operasional yang berbeda dengan BUMD Kabupaten Demak lainnya.

“Berdasarkan karakteristik tersebut, diharapkan dapat mengemban tugas dan fungsi sebagai agen pembangunan. Dan, mampu menjalankan perannya yang strategis dalam mendukung pencapaian visi misi pemerintah daerah secara profesional, produktif dan berdaya saing,” kata Komisaris PT. Demak Anwusa Edy Sarwono, Senin (4/7/2022).

Sementara itu, Kepala direktur utama PT. Anwusa, Bambang Andoko menjelaskan kalau PT. Demak Anwusa sendiri berdiri sejak tahun 2002. Awalnya mempunyai sembilan unit perusahaan, mulai dari peternakan sapi di Karangawen, Lumbung Desa Modern (LDM) dalam bidang pertanian di Mijen, Bus Pariwisata Anwusa, wisata Bahari Morosari dan wisata anak Taman Ria.

“Namun, sekarang yang masih ada tinggal SPBN yang khusus menjual solar untuk nelayan yakni di TPI Bonang dan Wedung, Pabrik Es Jatirogo, kemudian air minum dalam kemasan merk DMax, dan yang terakhir adalah PT. Anwusa Gas Demak yang merupakan anak perusahaan dari kami,” jelasnya.

“Semoga adek-adek mahasiswa bisa kerasan dan bisa mendapatkan hasil pengalaman serta ilmu yang maksimal,” ujar Bambang kepada peserta magang praktek pengembangan profesi ekonomi syariah (P3ES) mahasiswa STAI-IC Demak di Ruang rapat perusahaan.

Senada, salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Nizar mengucapkan banyak terimakasih dikarenakan mahasiswanya sudah diizinkan untuk magang di PT. Anwusa Demak untuk melaksanakan praktek pengembangan profesi ini.

“Semoga apa yang didapat selama satu bulan disini dapat bermanfaat dan berkah untuk kita semua, dan kami minta maaf kepada Bapak/Ibu di PT. Anwusa ini untuk bisa memberikan bimbingan, arahan, atau kritik kepada para mahasiswa agar bisa menjadi lebih baik dan maksimal.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.