Pesan Cinta Eril untuk Nabila, Pasti yang Terbaik Bagi Kamu Akan Datang pada Waktunya

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Aput Setiana
oleh
Ilustrasi/Foto Instagram @nabilaishma

Metasatu.com – Kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat membuat banyak orang turut merasakan kesedihan yang mendalam. Berhari-hari menantikan keajaiban-Nya, tetapi keluarga sudah menyatakan dengan ikhlas jika Eril harus berpulang.

Keluarga Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) melepas kepergian Eril di tepi Sungai Aare sebelum kembali ke Indonesia. Bersama beberapa tangkai mawar dan sebuah kartu bertuliskan nama Eril. Salat juga dilakukan di tepiannya.

Kang Emil juga mengumandangkan adzan di tangga kecil menuju sungai. Sebagai tanda melepas Eril, sama seperti saat dulu mengumandangkan adzan ketika putra sulungnya itu lahir ke dunia.

Sebelum meninggalkan Swiss, Atalia Praratya—Ibunda Eril, menulis pesan yang membuat semua orang ikut merasakan duka atas kehilangan Eril. Pesan bersama foto di tepian Sungai Aare yang diunggah di feed Instagram-nya itu dibanjiri banyak doa agar keluarga Kang Emil selalu diberikan ketabahan.

Selang beberapa jam, Kang Emil  mengunggah reels di akun Instgaram-nya. Berisi video pelepasan Eril di jernihnya Sungai Aare. “Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT,” tulisnya di Instagram.

Nabila Ishma—kekasih Eril, juga membagikan foto Eril yang sedang memandang langit di sebuah perairan. Foto itu diunggah dengan caption yang mengharukan.

“… A eril, selama ini kita selalu berusaha mencari kebahagiaan kita bersama. Tapi sekarang, kalau memang kamu sudah menemukan kebahagiaan kamu, aku ikhlas dan aku akan tetap melanjutkan mencari kebahagiaan aku disini. 

Aku sayang kamu ril. Tapi sekarang juga aku belajar untuk menyayangi kamu karena Allah. Jadi aku ikhlas apapun rencana Allah untuk mu dan untuk aku.” tulis Nabila Ishma di Instagram-nya.

Ada pula unggahan sebuah kertas berisikan tulisan tangan Eril dijejerkan dengan sebuah foto kebersamaan mereka saat Nabila ulang tahun yang ke-21.

Seperti sebuah firasat akan pergi atau menghilang entah untuk sementara atau selamanya, Eril meminta agar Nabila tidak bersedih jika semua tak sesuai yang diharapkan.

Pasti yang terbaik bagi kamu akan datang pada waktunya,” begitu tulis Eril sebelum mengakhiri pesan cintanya dengan tanda tangan. ***

Doa terbaik dari Metasatu untuk Eril di mana pun keberadaannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.