Pertalite di Cilacap Masih Aman

Penulis:   Gita Fetty Utami | Editor:  Gita Fetty Utami
oleh

CILACAP, Metasatu.com — Kelangkaan Pertalite yang terjadi di sejumlah SPBU di Wonogiri, Lampung, Tangerang, Bekasi, tidak terjadi di Cilacap.

Dari hasil pantauan Metasatu hingga Minggu (3/4/2022) siang,  ketersediaan Pertalite di Cilacap aman. Dari beberapa SPBU di dalam kota tidak terlihat antrian maupun keresahan konsumen akibat tidak kebagian Pertalite. Namun muncul kabar akan adanya pengurangan jatah sehingga beberapa pengelola SPBU resah.

Metasatu mendengar kabar tersebut dari salah seorang sumber di SPBU Damalang, Cilacap. Dikatakannya, kuota Pertalite di SPBU akan dikurangi drastis dari jatah semula 24 KL.
Perkiraan pengurangan kuota dilakukan sehabis lebaran idulfitri.

Pihak Pertamina membantah adanya kabar tersebut. Menurut sumber Metasatu di Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian Tengah yang membidangi pemasaran BBM di Cilacap, tidak ada rencana pengurangan kuota Pertalite.

“Itu (pengurangan)  tidak betul. Kuotanya akan tetap sama,” jawab sumber tersebut pada Metasatu melalui telepon, Minggu (3/4) malam.

Tentunya masyarakat berharap Pemerintah melalui Pertamina betul-betul menjamin ketersediaan BBM jenis Pertalite tersebut, setelah kenaikan harga BBM non subsidi lainnya. Jangan sampai kejadian seperti minyak goreng terulang kembali. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.