Pergunu Demak MoU dengan UIN Walisongo Semarang

Penulis:   Samsul Ma'arif | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Berkas MoU Pergunu dengan FITK UIN Walisongo Semarang. Foto: Ist

DEMAK, Metasatu.com – Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Demak mengadakan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang di Gedung PC NU Demak, Jumat (4/3).

Hal tersebut bermaksud untuk mensinergikan sumber daya kedua belah pihak dalam penyusunan program kebijakan strategis dengan tujuan untuk mewujudkan pola pemberdayaan potensi Sumber Daya Manusia secara terpadu dan memperlancar pelaksanaan agenda kedepan agar bisa selalu berkhidmah dan kiprahnya sebagai penggerak intelektual sekaligus penggerak peradaban bisa selalu dinanti dan diharapkan.

Penandatanganan kerja sama yang juga biasa dikenal dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Nomor 1417/Un.10.3/D/KS.00/08/2021 tersebut dihadiri dari FITK UIN Walisongo Semarang, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan MPI, Ketua Jurusan Bahasa Arab, Ketua PGMI dan dari jajaran Pergunu Demak.

Ketua PC Pergunu Demak, Choerul Rozak mengatakan bahwa pentingnya tentang peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pemberdayaan sumber daya manusia sebagai organisasi profesi yang mewadahi para ustadz, guru dan dosen Nahdlatul Ulama, terutama hal yang berkaitan dengan pembangunan perilaku, karakter dan moral anak bangsa.

“Melalui dengan berbagai bentuk kegiatan, bisa dalam bentuk workshop, pelatihan, seminar dan lain sebagainya. Tentunya untuk peningkatan kualitas guru-guru NU se-Kabupaten Demak yang berjumlah 540 guru yang ada dalam naungan Pergunu. Semoga kedepannya bisa saling bersinergi dan berkolaborasi,” ucapnya.

Senada, Wakil Dekan III, Prof. Muslih juga mengatakan pentingnya pemberdayaan sumber daya manusia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan tugas dan fungsi kelembagaan seperti Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP).

“Dan, pengkajian bersama atau kegiatan lainnya yang disepakati, misalnya beasiswa S2 bagi guru. Bahwa ini adalah sebagai bentuk payung hukum untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pergunu Demak dan FITK UIN Walisongo. Semoga saja bisa terealisasi dan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.