Pererat Silaturahmi, Babinsa Merakan Bantu Warga Sembelih Hewan Kurban

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Babinsa Merakan Serka Farid Kurniawan tampak bercengkrama dengan warga saat pembagian hewan kurban. Foto : Humas Kodim

LUMAJANG, Metasatu.com — Mengingat masih merebaknya wabah PMK yang menyerang hewan ternak, Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang, Serka Farid Kurniawan melakukan pemantauan kegiatan penyembelihan hewan kurban di Kantor Desa Merakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/7/2022). Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan warga.

Selain melakukan pemantauan, Babinsa juga ikut serta membantu panitia dalam proses pemotongan hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Saat kegiatan tersebut, Farid Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab saat menapaki moment hari raya iduladha.

“Jumlah hewan kurban pada Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 se-Desa Merakan sebanyak lima ekor sapi, sedangkan yang disembelih di Kantor Desa Merakan ini sebanyak satu ekor sapi,” kata dia.

Dijelaskan Farid bahwa, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu tugas Babinsa, untuk turut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu warga binaannya.

Di moment Idul Adha ini, Babinsa ikut serta membantu pelaksanaan pemotongan hewan kurban, hingga daging dibagikan secara menyeluruh kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman serta kebersamaan terus terjalin dengan baik terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.