Perbaikan Jalan Soekarno-Hatta Purbalingga Telan Anggaran Rp 3,3 Miliar

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Jalan Soekarno-Hatta Purbalingga dalam perbaikan. Foto: Dok. Purbalingga info

PURBALINGGA, Metasatu.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga saat ini tengah memperbaiki ruas jalan Soekarno-Hatta Purbalingga. Perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer tersebut menelan anggaran sekitar Rp 3,3 miliar. dengan target penggarapan selama 120 hari kerja.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Tri Wibowo  mengatakan melalui sambungan telepon, perbaikan jalan Soekarno-Hatta tersebut berupa overlay (penambahan lapisan aspal). Sedangkan untuk perempatan Mewek perbaikan berupa jalan beton, Jumat (10/6/2022).

“Perbaikan jalan tersebut sepanjang kurang lebih 2 Km, dari perempatan Kedungmenjangan sampai sebelum RSUD Panti Nugroho,” ujarnya.

Selain itu, menurut data DPUPR ada 5 pekerjaan jalan lain yang saat ini sedang dalam proses, yakni ruas jalan Pepedan-Tegalpingen Kecamatan Pengadegan sepanjang 840 meter dengan anggaran Rp.2,35 miliar, ruas jalan Tobong-Karangaglik Kecamatan Kutasari sepanjang 1.350 meter dengan anggaran Rp 2,1 miliar, ruas jalan Karangjambu-Ponjen Kecamatan Karangjambu sepanjang 2 km dengan anggaran Rp 3,9 miliar, ruas jalan Bojong-Panican Kecamatan Kemangkon sepanjang 3 km dengan anggaran Rp 5 miliar, dan ruas jalan Karangreja-Kutabawa Kecamatan Karangreja sepanjang 2 km dengan anggaran Rp 2,6 miliar.

Untuk perbaikan berupa jalan beton ditargetkan selama 150 hari kerja, yakni ruas jalan Pepedan-Tegalpingen dan Karangjambu-Ponjen. Sedangkan yang lainnya berupa overlay dengan target penggarapan selama 120 hari kerja.

“Setelah perbaikan jalan ini diharapkan mobilitas masyarakat bertambah lancar, nyaman, dan bisa membantu meningkatkan roda perekonomian. Selain itu, diharapkan setelah adanya perbaikan jalan tersebut, masyarakat juga ikut menjaga dan merawat agar kemudahan mobilitas bisa dinikmati dalam jangka waktu yang panjang,” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.