Pengunjung Pasar Bobotsari Purbalingga Melonjak hingga Dua Kali Lipat

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Pasar Bobotsari Purbalingga. Foto : Buntarti

PURBALINGGA, Metasatu.com-Pasar Bobotsari merupakan salah satu pasar tradisional besar di Kabupaten Purbalingga. Pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah di wilayah Purbalingga. Peningkatan pengunjung terjadi sejak menjelang bulan Ramadhan, dan mengalami lonjakan jelang Idul fitri. Naiknya jumlah pengunjung pasar hingga dua kali lipat terjadi sejak beberapa hari terakhir, tampak pada banyaknya kendaraan bermotor yang berbaris rapi memadati area parkir.

“Tahun ini sudah kembali normal, sejak beberapa hari terakhir pengunjung naik dua kali lipat.” Kata petugas parkir pasar Bobotsari Aan Supangat (30) kepada Metasatu, Kamis (28/4/2022).

Aan menuturkan, pada hari-hari biasa sebelum dan pada bulan Ramadhan jumlah pengunjung  hanya berkisar di angka 100. Peningkatan terjadi sejak H-7 lebaran, hingga dapat mencapai angka 200 setiap harinya.

“Lonjakan mulai terjadi di H-7 lebaran, biasanya hanya sekitar 100 kendaraan saja per hari, sekarang bisa mencapai 200 lebih setiap harinya,” imbuh Aan.

menurut Aan, banyaknya pengunjung pasar juga menjadi berkah bagi semua orang yang mengais rupiah di pasar. Bukan hanya pedagang, tukang parkir, juga kuli panggul pasar. Aan merasa bersyukur karena dengan meningkatnya jumlah pengunjung, berdampak pada meningkatnya penghasilan. Meski Lelah yang dirasakan juga meningkat.

“Alhamdulillah, keadaan sudah mulai normal dan saya juga penghasilan saya meningkat, sebanding dengan capeknya. Semoga keadaan terus membaik, bagi rakyat kecil seperti kita tidak terus dirugikan oleh adanya pandemi,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.