Pencuri Spesialis Bengkel Dibekuk Polisi Cilacap

Penulis:   Gita Fetty Utami  | Editor:  Gita Fetty Utami
oleh
Waka Polres Cilacap KomPol Suryo Wibowo dalam konferensi pers. Dok. Humas

CILACAP, Metasatu.com – Anggota Reskrim Polsek Kesugihan berhasil menangkap 3 laki-laki pelaku pencurian berinisial R (39), K (37), dan CF (31), di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Kaporles Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Waka Polres Kompol Suryo Wibowo menyatakan, 3 pelaku ini ditangkap atas dugaan melakukan pencurian di Toko Bengkel di Jalan Raya Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

“Pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2022 sekitar pukul 7 pagi, ketika korban hendak bekerja mengelas, ternyata barang-barang berupa 1 unit mesin merk Kubota, 1 unit mesin merk Dongfeng, 1 unit mesin trafo dan 1 buah velg kendaraan yang berada di gudang di dalam bengkel dalam keadaan dirantai tetapi tidak di gembok, sudah tidak ada,” terang Suryo dalam konferensi pers, Selasa (19/4/2022).

Akibat kehilangan tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan bermotor merk Honda Vario warna merah dengan nopol R-3582-NN (tanpa surat), dan 1 unit kendaraan bermotor merk Honda Vario warna hitam tanpa nopol.

Atas perbuatanya tersangka terancam hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun. Sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.