Pelaku Mutilasi Bocah di Lampung Timur Ditangkap 100 Meter dari Lokasi

Penulis:   Komariah | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Warga mengevakuasi korban mutilasi. Foto: Ist

LAMPUNG TIMUR, Metasatu.com  – Pelaku pembunuhan sadis terhadap bocah umur 11 tahun bernama Rafi sudah ditangkap. Saat ini, jajaran Satreskrim Polres Lampung Timur masih melakukan memerika  pelaku.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, tersangka berinisial KA (26) ditangkap karena telah melakukan pembunuhan dengan cara mutilasi terhadap bocah berumur 11 tahun di kebun di Dusun Subing Jaya, Desa Rajabasa Lama, Labuhan Ratu, Lampung Timur, Kamis, (3/3/2022) sekira pukul 04.00 WIB. Penangkapan dilakukan berdasarkan kecurigaan warga terhadap pelaku yang berusaha lari dari ladang dengan pisau ditangannya.

“Pelaku berusaha lari keluar dari ladang saat kami hendak melakukan evakuasi terhadap korban,” ujar Zaky, Jumat (3/3/2022) .

Ditambahkan Zaky,  pelaku korban mutilasi ditangkap tak jauh dari lokasi.

“Kurang lebih 100 meter dari tempat kejadian,” imbuhnya.

Peristiwa berawal ketika korban berangkat menuju ladang untuk mengambil durian. Sesampai di ladang, korban bertemu dengan rekannya bernama Tama. Saat bertemu di ladang keduanya terpisah lantaran berbeda ladang.

Setelah keduanya terpisah dan sekitar pukul 04.30 WIB, rekan korban mendengar suara teriakan minta tolong yang berasal dari arah korban.

Rekan korban kemudian tidak mencari sumber suara tersebut lantaran kondisi gelap.

Sekitar pukul 06.00 WIB, saat rekan korban hendak pulang ke rumahnya di tengah perjalanan dirinya melihat ada noda darah di ladang tempat dirinya melintas.

Rekan korban sempat menelusuri darah tersebut dan menemukan sebuah jari jempol kaki tergeletak di ladang tersebut.

Tidak jauh dari penemuan jempol kaki tersebut dirinya menemukan sesosok mayat tanpa kepala. Sontak dia berlari ke kampung dan memberitahukan kepada warga setempat.

Tidak lama kemudian, warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Labuhan Ratu.

“Dari laporan itu, sekitar pukul 09.00 WIB, Tim Inafis Polres Lampung Timur tiba di lokasi kejadian untuk mengidentifikasi korban mutilasi” terang Zaky.

Pada saat korban mutilasi hendak dievakuasi, tiba-tiba warga melihat seorang laki-laki keluar dari ladang sambil membawa sebilah pisau milik korban.

“Kemudian warga langsung mencurigai laki-laki tersebut sebagai pelaku mutilasi dan langsung melakukan upaya penangkapan bersama dengan anggota Polsek Labuhan Ratu,” tambah Zaky.

Tersangka kini sedang berada di Polres Lampung Timur untuk dilakukan pengembangan lebih dalam. Jenazah korban telah berada di RSUD Sukadana sedang dilakukan identifikasi.

“Kami masih kembangkan, untuk mengetahui motif dari tersangka,” pungkas Zaky.

Menurut informasi yang dihimpun Metasatu, KA merupakan penjaga kebun durian di dusun setempat yang diduga mengalami gangguan kejiwaan atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Penangkapan pelaku dibenarkan oleh Kasat Reskim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah.

Kasat mengatakan pelaku sempat diamuk oleh massa di sekitar lokasi kejadian.

“Saat evakuasi korban ada pria datang, warga langsung menduga pria itu adalah pelakunya,” jelas Kasat kepada wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.