Pasangan Lansia di Wonogiri Bisa Perbaiki Rumah Berkat Bantuan RTLH

Penulis:   Katman | Editor:  Sinta Wahyuni
oleh
Rumah warga Desa Petirsari yang dibedah dengan dana bantuan program BSPS 2022

WONOGIRI, Metasatu.com – Bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih terus dikucurkan oleh Pemkab Wonogiri. Kali ini, sejumlah 20 unit bantuan RTLH disalurkan di Desa Petirsari Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri.

Kepala Desa Petirsari membenarkan bahwa bantuan RTLH untuk Desa Petirsari periode ini sejumlah 20 unit telah disalurkan. Bantuan tersebut berupa dana sejumlah Rp 20 juta yang diserahkan kepada masing-masing penerima segera dibelanjakan material atau bahan-bahan bangunan.

“Desa Petirsari menerima 20 Unit bantuan dari pusat yakni program BSPS 2022 dari Kementrian PUPR,” terang Widodo, Kades Petirsari kepada Metasatu, Selasa (7/6/2022)

Karnen (70), salah satu penerima bantuan RTLH menangis bahagia saat bantuan untuknya diserahkan.

“Syukur alhamdulillah, akhirnya bisa memperbaiki rumah saya jadi lebih layak,” ujar Karnen pada Metasatu, selasa (7/6/2022)

Karnen hidup berdua saja dengan istri, Suri (50). Selama kurang-lebih 30 tahun menikah, mereka tidak dikaruniai anak. Karnen mengaku, saat masih muda dia dan istrinya hidup layak dan cukup sebab mereka masih sama-sama kuat untuk bekerja. Namun kini, mereka merasa kesepian sebab tak ada anak-anak yang membantu atau menggantikan tugas-tugasnya setelah mereka tua.

Sehari-hari, Karnen dan istrinya bekerja sebagai petani dengan hasil yang tak menentu. Tubuh mereka pun sudah tidak sesegar dulu. Dengan kesehatan yang semakin rapuh dan tempat tinggal yang mulai lapuk di sana-sini, pemerintah desa setempat jeli mendaftarkan keluarga tersebut untuk mendapatkan bantuan RTLH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.