Ormas Baru Bentukan Habib Lutfi Hadir di Kudus, Ini Tujuannya

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Riyo Tb
oleh
KH.Muhammad Alamul Yaqin Ketua Petanesia Kudus.foto:ist

KUDUS, Metasatu.com – Satu lagi organisasi kemasyarakatan (Ormas) hadir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Banyak kalangan masyarakat yang mengira ini adalah partai karena beberapa bulan yang lalu spanduknya bertebaran di seantero Kudus. Ormas tersebut bernama Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia).

Menariknya Petanesia dibentuk oleh ulama kharismatik Habib Luthfi Bin Yahya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Petanesia Kabupaten Kudus KH Muhammad Alamul Yaqin yang ditemui Metasatu(13/6/22) menjelaskan, Petanesia mengusung gerakan moral kebangsaan,dan dalam pembentukannya bertujuan mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga kesatuan bangsa dengan senantiasa mencintai Indonesia.

Disinggung mengenai apakah nantinya ormas ini berujung menjadi parta politik, dengan tegas Alamul yaqin menampik anggapan tersebut.

“Sebagaimana yang diperintahkan oleh beliau Abah Habib Luthfi, Petanesia tidak akan menjadi partai politik dan tidak akan berpolitik,” tegas Alamul Yaqin.

Menurutnya kehadiran Petanesia ada di seluruh Indonesia, bukan hanya di Jawa Tengah.”Nantinya akan ada cabang Petanesia di seluruh kabupaten di Indonesia,” ujarnya.

Kehadiran Petanesia di Kudus yang dikenal sebagai Kota Kretek dan merupakan kota yang menjunjung tinggi dan menghargai toleransi seperti yang diajarkan Sunan Kudus sejak dulu, sangat penting untuk menjaga kebhinekaan dan kedamaian.

Alamul yaqin juga menjelaskan bahwa ormas ini bersifat terbuka.

“Jjadi siapa saja bisa jadi pengurus dan anggota. Tidak dibatasi oleh agama dan suku bangsa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.