Open Tournament Kartika Karate Championship III Digelar di Metro

Penulis:   NEP | Editor:  Naim Emel Prahana
oleh
Dewan Guru dari PB Inkai Pusat, Taufik Abbas didampingi tokoh karate H Elvis Ilyas, Wasit Nasional Khie Siong, dan sDoni Lee serta pengurus Inkai Kota hadir pada acara pembukaan Open Tournament Kartika Karate Championship di Kota Metro. Foto: NEP/Metasatu.com

METRO, Metasatu.com—Piala Ketua Pengurus Provinsi Inkai Lampung ke III kembali digelar di Local Education Centre (LEC) Kartikatama, Kota Metro yang diikuti sebanyak 200 karateka putra/putri dari seluruh Lampung.

Kartika Karate Championship III dilaksanakan hasil kerjasama Lembaga Pendidikan Kartikatama dengan Intitute Karate-Do Indonesia (Inkai) Cabang Kota Metro dilaksanakan mulai Sabtu sampai Minggu (2—3 Juli 2022) bertempat di LEC Kartikatama.

pemukaan Kartika Karate Championship, Sabtu (2/7/2022) dihadiri salah satu Dewan Guru Inkai dari Pengurus Besar Jakarta, Taufik Abbas, Sensei Elvis Ilyas, wasit tingkat Nasional, Khie Siong, Donni Lee dan Dewan Penasihat Inkai Kota Metro, Naim Emel Prahana SH.

Kepada Metasatu.com Ketua Pelaksana, Senpai Yoseph Nenotaek STTP mengatakan, Festival dan Open Tournament Kartika Karate Championship yang diselenggarakan saat ini merupakanyang ke III secara berturut-turut.

Dalam pembinaan atlet karate, ujar Yoseph didampingi sekretaris panitia, senpai Eko Permadi ingin menyampaikan pesan bahwa atlet karate Kota Metro merupakan aset, baik aset daerah maupun aset keluarga dan dunia olahraga pada umumnya.

“Membina olahraga khususnya atlet, tidak cukup omongan,” kata Yoseph.

Sejak puluhan tahun silam atlet karate Kota Metro terus berprestasi, baik di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional. Tentu, ujar dia kita butuh manajemen dan administrasi organisasi yang baik.

Dan itu, tambah Yoseph berlaku sportivitas adalah bagian paling depan bagi olahragawan, pembina, pengurus perguruan dan atlet itu sendiri.

“Di ajang Nasional seperti Mendagri Cup karateka Kota Metro selalu ikut serta dan hasilnya cukup menggembirakan,” tambah Yoseph.

Sementara itu, sekretaris panitia Eko Permadi menambahkan, dalam Kartika Karate Championship III tahun 2022 di hari pertama ajang Festival Karate (Sabtu, 2/7/2022) memperebutkan 300 medali.

Untuk hari ini, Minggu (3/7/2022) untuk Open Tournamennya jumlah peserta bertambah dan dengan kehadiran Dewan Guru dari PB Inkai Pusat, Taufik Abbas semangat bertanding atlet karateka di ajang Kartika Karate Championship lebih bersemangat lagi.

Untuk itu, ungkap Eko mengurus olahraga memang tidak hanya bicara, melainkan sangat dibutuhkan penanaman rasa cinta yang tinggi terhadap dunia olahraga.

“Di dunia olahraga bela diri seperti karate, pengurus baik secara bersama-sama maupun person harus berani mengambil resiko seperti mengeluarkan dana pribadi untuk suksesnya kegiatan pembinaan atlet,” ujar Eko lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.