Ngamuk di Kantor Polisi, Ketua PPWI Ditangkap

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
Bunga papan pemicu amarah Wilson. Foto: Ist

LAMPUNG TIMUR, Metasatu.com – Ulah Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke di Mapolres Lampung Timur (Lamtim) membuat heboh. Bukan hanya marobohkan bunga papan, Wilson juga sempat mencari Kapolres Lamtim.

Dihimpun dari sejumlah sumber, kasus ini berawal ketika pimpinan redaksi media online resolusitv.com yang juga anggota PPWI, ditangkap Polres Lamtim karena diduga melakukan pemerasan. Berdalih ingin menanyakan proses penangkapan wartawan tersebut, Wilson mendatangai Mapolres Lamtim, Jumat (11/3/2022).

Menurut Arwansyah , perwakilan PPWI dari Kota Metro, Wilson datang bersama 13 perwakilan kabupaten/kota di antaranya Metro, Bandarlampung, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat, dan Lampung Timur,

Awalnya Wilson berniat menemui Kapolres. Namun ketika melihat bunga papan ucapan selamat dan terima kasih kepada Tekab 308 Polres Lamtim atas penangkapan oknum wartawan, di mana pengirimnya mengatasnamakan Tokoh Adat Buai Beliuk Negeri Tua, kemarahan Wilson meledak.

Wilson langsung merobohkan bunga papan tersebut. Bukan hanya beradu mulut dengan beberapa anggota polisi di Mapolres Lamtim, Wilson juga memarahi dan menuding-nuding beberapa orang yang sedang memasang bunga papan dan menyuruhnya agar tidak dipasang lagi.

Wilson menilai, papan bunga itu tidak pantas dipasang di halaman Mapolres Lamtim lantaran akan memicu penilaian negatif terhadap wartawan maupun polisi.

Namun oleh beberapa anggota kepolisian, bunga papan itu kembali ditegakkan. Hal itu kian memicu amarah Wilson. Dari video yang beredar, Wilson sempat berdebat dengan sejumlah anggota kepolisian.

Wilson dan dua rekannya kemudian diamankan dan sempat dibawa ke Polda Lampung, Sabtu (12/3) sore.

Penangkapan Wilson dibenarkan oleh Direktur Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold EP Hutagalung.

“Benar sudah diamankan dan sekarang dibawa ke Mapolres Lamtim untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Reynold.

Sementara Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution menyebut Wilson dan dua rekannya yaitu ES dan AM diamankan atas dugaan perusakan.

“Benar kita telah mengamankan WL. Laporan model A dan sekarang biarkan kami bekerja melakukan proses pemeriksaan dan kebetulan hari ini ada juga penyimbang adat yang juga melaporkan hal yang sama,” ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.