Nami/Chiharu Perpanjang Dominasi Ganda Putri Jepang di All England

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Pasangan Jepang Nami/Chiharu menjadi juara All England 2022. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Bermain cepat, ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida berhasil merebut gelar juara Yonex All England 2022 di Utilita Arena Birmingham. Inggris Minggu (20/3/2022). Kepastian gelar itu didapat setelah sukses menghentikan perlawanan ganda putri Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Di game pertama Nami/Chiharu unggul dengan skor 21-13 dalam waktu 19 menit. Pada game kedua, pasangan Zhang/Zheng sempat menerbitkan harapan ketika unggul 2-1. Namun selepas itu, perolehan angka Nami/Chiharu tak terbendung.

Setelah interval game kedua, Zheng Yu sempat mendapat perawatan karena ada luka di matanya. Saat itu kedudukan 12-5. Namun pertandingan kemudian dilanjutkan. Pasangan Jepang mengunci gelar All England setelah menyudahi game kedua dengan skor 21-9 dalam waktu 22 menit.

Nami/Chiharu melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan pasangan Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong 21-8,21-12. Sedang Xian/Yu menghentikan aksi fenomenal ganda putri India Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand Pullela dengan skor 21-17 dan 21-16.

Hebatnya, Nami/Chiharu tidak pernah kehilangan game sejak babak awal. Semua pertandingan diselesaikan dengan dua game langsung.

Kemenangan Nami/Chiharu memperpanjang dominasi ganda putri Jepang di All England. Tahun 2020 pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota merebut gelar All England disusul pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di tahun 2021.

Nama Chiharu Shida tidak terlalu asing bagi publik bulu tangkis tanah air. Akun media sosialnya diyakini memiliki banyak follower dari Indonesia. Terlebih setelah dirumorkan Chiharu memiliki hubungan spesial dengan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.