Museum Karst Indonesia Gelar Day At The Museum

Penulis:   Katman | Editor:  Sinta Wahyuni
oleh
Kegiatan Day At The Museum dan Hibah MKI. Foto: Ist

WONOGIRI, Metasatu.com- Gelaran Day At The Museum memeriahkan acara hibah Museum Karst Indonesia (MKI) yang mengangkat tema “Potensi Geologi untuk Pengembangan Masyarakat Pedesaan”.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam dua hari dimulai pada hari Sabtu (19/11/2022) sampai dengan hari Minggu (20/11/2022), di Museum Karst, Desa Mudal, Kelurahan Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro-Wonogiri ini merupakan salah satu bentuk acara gabungan antara hibah aset, dan Day at The Museum serta bertujuan meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke MKI juga edukasi.

Dikutip dari data laporan koramil Pracimantoro, rangkai kegiatan dimulai dengan acara pembukaan dilanjutkan pembacaan do’a. Kemudian tamu undangan dimohon berdiri serta menyanyikan lagu Indonesia raya.

Beberapa sambutan disampaikan oleh Kepala Museum Geologi Wisnu K, PPBMN ESDM Sumartono, Badan Geologi Sugeng, dan Sekda Kab.Wonogiri Haryono. Camat Pracimantoro, Warsito SIP. M. M. Turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Warsito menyampaikan, program kegiatan ini bertujuan sebagai edukasi bagi para pelajar, dan pengetahuan geologi bagi masyarakat umum serta meningkatkan potensi geologi di daerah museum.

Menginjak acara inti, dilaksanakan penandatanganan Naskah hibah dan BAST. Dilanjutkan pentas Seni Tari dan Musik Tradisional. Serta digelar Bazar dan pameran UMKM, Program Edukasi talk show, Edukasi Merdeka Belajar, kunjungan Museum Karst Indonesia, potensi geologi untuk pengembangan masyarakat pedesaan, dan terakhir Temporary Exhibition.

Acara yang dibuka untuk umum ini dihadiri anggota DPRD Wonogiri Wan Hari Purnomo, Kepala Museum Geologi Wisnu K, PPBMN KESDM Sumartono, Sek Badan geologi Sugeng, Sahli Bid Bang Ekonomi Keuangan, Kepala Bapedalitbang, Kadin KUMKM dan Perindag, Kadinsos, Kadin PMD, Kepala badan dan kepala dinas instansi terkait.

Hadir juga Camat Pracimantoro Warsito. Sip. M.M dan camat lainnya se Kabupaten Wonogiri, Danramil Pracimantoro diwakili Serma Sriyadi, Kapolsek Pracimantoro AKP Ujang, Kepala Desa/Kel Kecamatan Pracimantoro, staf dan panitia Museum Karst Pracimantoro hadir dalam kegiatan ini.

Sayangnya, Bupati Wonogiri tidak dapat hadir dan hanya diwakili Sekda Drs Haryono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *