Munas BEM Nusantara Ke-XIII Hasilkan Nakhoda Baru

Penulis:   Samsul Maarif | Editor:  SM
oleh
BEM STAI IC Demak bersama BEM Nusantara Se-Indonesia

DEMAK, Metasatu.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar Musyawarah Nasional (Munas) BEM Nusantara Ke-XIII sekaligus pemilihan Koordinator Pusat (Korpus), Koordinator Nusantara (Kornus) dan Koordinator Daerah (Korda).

Setelah diadakan pemilihan, Ahmad Faruuq dari Universitas Islam Malang (Unisma) terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM Nusantara, Ega Setiawan dari Universitas Serang Raya (Unsera) terpilih menjadi Koordinator Nusantara Pulau Jawa dan untuk Jawa Tengah sendiri terpilih Muhammad Miftahul Huda dari IAIN Salatiga sebagai Koordinator Daerah Jawa Tengah periode 2022-2023.

Di tempat terpisah, Presiden Mahasiswa BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Islamic Centre (STAI IC) Demak, Ahmad Nurul Fajar didampingi wakilnya Farid Hidayatullah mengucapkan selamat kepada yang terpilih, dan menegaskan bahwa kegiatan tersebut mutlak adalah kegiatan tahunan BEM Nusantara tanpa ada campur tangan Partai Politik, apalagi dengan adanya Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) tidak ada kaitannya sama sekali.

“Kami berharap semoga Koordinator Pusat BEM Nusantara yang terpilih Ahmad Faruuq beserta jajaran kepengurusannya lebih progresif, bisa mengemban amanah serta mampu menyatukan BEM Nusantara dengan beragam perbedaan yang ada,” ucap Fajar kepada Metasatu, Minggu (29/5).

Fajar menambahkan, dengan adanya partisipasi BEM STAI IC Demak tahun ini diharapkan gerakan mahasiswa bisa lebih eksis kembali sehingga mampu berdampak positif terhadap lingkungan sekitar terutama untuk mengembangkan serta mengenalkan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Demak.

“Dengan partisipasi BEM STAI IC Demak dalam agenda Munas BEM Nusantara ini, diharapkan mampu mengangkat nama Kampus tercinta kita sehingga bisa lebih maju dan dikenal lagi. Dan, semoga gerakan mahasiswa bisa kembali menempatkan dirinya sebagai gerakan moral, yakni melakukan refleksi kritis atas kondisi bangsa yang terjadi saat ini.” harapnya.

Kegiatan rutin tahunan BEM Nusantara tersebut dihadiri ratusan lebih dari mahasiswa Indonesia yang bernaung dibawah Aliansi BEM Nusantara. Giat yang diselenggarakan di Universitas Serang Raya (Unsera) Banten, Jum’at-Kamis, (20-26/5) tersebut mengambil tema ‘Meramu Kebangkitan Gerakan Mahasiswa Untuk Kebangkitan Nasional’.

Turut hadir beberapa pimpinan BEM/DEMA dari pelosok negeri, dari Jawa Tengah sendiri meliputi BEM STAI IC Demak, DEMA IPMAFA Pati, DEMA IAIN Kudus, DEMA IAIN Salatiga, DEMA UIN SAIZU Purwokerto, DEMA IAIN Pekalongan, BEM KM UNIBA Surakarta, BEM STAI Grobogan , BEM KM IIM Surakarta dan BEM Universitas YPPI Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.