MI Nurul Islam Oro-oro Ombo Gelar Wisuda Purna Siswa

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Jajaran dewan guru MI Nurul Islam dan seluruh siswa yang diwisuda. Foto : Komariah

LUMAJANG, Metasatu.com — Sebagai puncak dari akhir tahun ajaran 2021/2022, MI Nurul Islam Oro- Oro Ombo menggelar acara haflatul imtihan akhirus sanah atau wisuda purna siswa kelas VI, di gedung sekolah MI Nurul Islam Oro -oro Ombo di Dusun Kampung Renteng Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (18/6/2022) siang.

Hadir dalam acara wisuda purna siswa, pengawas Madrasah Kecamatan Pronojiwo Muhammad Muslim, M.Pd.I, Ketua Komite Madrasah Matmunir, Kepala MI Nurul Islam Oro-oro Ombo Zainul Arifin, S. Pd, dan seluruh wali siswa- siswi MI Nurul Islam.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 12.00 WIB tersebut diawali dengan serangkaian acara kreasi seni dari siswa-siswi MI, meliputi, pembacaan puisi, pidato dua bahasa (Arab dan Indonesia), tari jafin, kemudian tartilul Quran dan sholawatan.

Pembacaan sholawat oleh sejumlah siswi MI mengawali prosesi acara wisuda purna.

Pengawas Madrasah Kecamatan Pronojiwo Muhammad Muslim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa lulusan madrasah tidak lagi diragukan kemampuannya dalam berilmu agama, bersosial, dan melek teknologi.

Muhammad Muslim mengimbau agar siswa tetap semangat melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi sebagai wujud pembuktian kalau madrasah hebat dan bermartabat.

“Saya mengimbau kepada siswa agar tetap semangat, kembangkan kemampuan kalian dengan berbekal ilmu yang kalian dapatkan dari madrasah ini, untuk meraih cita-cita yang diinginkan,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala MI Nurul Islam Oro-oro Ombo Zainul Arifin, S.Pd, mengungkapkan terkait dengan program-program pembelajaran yang ada di MI Nurul Islam Oro Oro ombo.

Zainul berharap dengan adanya program pembelajaran yang berbasis nilai – nilai agama di Madrasah yang telah diajarkan, siswa nantinya dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari.

“Dengan berbekal ilmu yang berbasis nilai- nilai keagamaan diharapkan nantinya, siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari- hari seperti sholat Dhuha, sholat dhuhur berjamaah serta hafal surat-surat pendek,” harap Zainul.

“Dan yang utama, di era seperti sekarang ini, siswa diharapkan mampu menjaga kepribadian baik dan akhlakul karimah dalam setiap langkahnya di manapun berada,” tutupnya.

Acara yang selesai pada pukul 16.00 WIB ditutup dengan doa, setelah sebelumnya dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi dengan kelulusan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.