Metro Sabet Juara 1 & 3 di Renzon Internasional Open Karate Championship

Penulis:   NEP | Editor:  Naim Emel Prahana
oleh
Ocnial Juandi Sinarmarta menyabet juara I kategori kata senior male. Foto: NEP/Metasatu.com

JAKARTA, Metasatu.com—Dua karateka Institute Karate-do Indonesia (Inkai) Kota Metro berhasil menjadi juara I dan III pada Renzo Internasional Open Karate Championship Minister of Home Affairs Cup yang dislenggarakan di Carecas Sport Center, Jakarta – Indonesia sejak 1 sampai 3 July 2022.

Sebagaimana dijelaskan oleh pelatih karate Inkai Lampung, Yoseph Nenotaek, Minggu (3/7/2022) pukul 18.30 WIB mengatakan, kedua karateka Kota Metro yang berhasil jadi juara Internasional masing-masing Ocnial Juandi Sinarmarta menyabet juara I kategori kata senior male dan Valerina Gabrilla Sarmento sebagai juara III untuk kategori individual kata female.

“Kedua karateka Metro itu dilatih oleh Dedi Wijaya dan Helen Sparingga,” tutur Yoseph melalui sambungan telepon.

Dengan hasil itu, ungkap Yoseph diharapkan ke depan kedua aset olahraga Kota Metro itu mendapat perhatian dari semua pihak, agar perkembangan prestasinya tidak terhenti sia-sia.

Menurut Yoseph perjuangan untuk membina dan meningkatkan prestasi olahraga memang berat, akan tetapi kecintaan terhadap olahraga beladiri yang ada pada kami, selalu di kedepankan.

Informasi yang diperoleh oleh Metasatu.com menyebutkan karateka Valerina Gabrilla Sarmento yang menjuarai kategori kata female merupakan putri dari Yose Sarmento yang sekarang masih menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro.

“Vallen panggilan akrab Valerina Gabrilla Sarmento, masih duduk dibangku SD Xavirius,” jelas Yoseph.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.