Lumajang Unggul 1-0 atas Kota Blitar di Laga Perdana Porprov Jatim 2022

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Tim sepak bola Lumajang saat berlaga dengan tim Kota Blitar di Stadion Semeru. Foto : Ist

LUMAJANG, Metasatu.com — Tim sepak bola Kabupaten Lumajang sukses meraih tiga poin setelah menundukkan Kota Blitar dengan skor 1 – 0 di menit ke -50, pada pertandingan pertama grup A Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola.

Demikian disampaikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau akrab disapa (Cak Thoriq), usai menyaksikan laga perdana tim sepak bola Kabupaten Lumajang dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022, di Stadion Semeru Lumajang, Jumat (17/6/2022).

Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada para atlet sepak bola atas kemenangan yang sudah diberikan.

“Terima kasih atas prestasi yang diberikan, saya imbau kepada para pemain agar tetap mematuhi peraturan yang ditetapkan dan tetap menjaga semangat bertanding,” ujar Cak Thoriq.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih, Cak Thoriq juga berpesan kepada para atlet sepak bola untuk menjaga nama baik Kabupaten Lumajang dengan bermain sportif, mampu mengontrol emosi saat berselisih, sehingga tidak terjadi perkelahian atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play dalam pertandingan. Persembahkan yang terbaik, teruslah bersemangat untuk membawa harum nama Kabupaten Lumajang,” pesannya.

Sementara itu, pelatih Lumajang Slamet Sampurno, mengaku cukup puas dengan kemenangan yang diraih tim pemain asuhannya.

“Alhamdulillah, bersyukur atas kemenangan yang diberikan lewat perjuangan keras. Memang masih banyak yang harus dibenahi, tetapi tiga poin perdana ini patut disyukuri,” kata Slamet kepada awak media.

Tak hanya itu, Slamet juga mengaku akan langsung mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan berikutnya. Pada laga kedua, Lumajang akan menghadapi juara bertahan Tuban pada, (20/6/2022) mendatang.

“Saya belum tahu kekuatan lawan, tapi yang jelas saya harus benahi lini depan dan lini belakang. Saya berharap kami dapat lebih baik dari hari ini dan meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di Porprov Jatim VII Tahun 2022, Kabupaten Lumajang tergabung di grup A bersama tim sepak bola Kota Blitar, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.