Lihat Penderita Stroke, Rhoedy Tergerak Lakukan Ini

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Supriyono Tabri
oleh
Rhoedy bersama peminjam kursi roda. Foto: Supriyono

KUDUS, Metasatu.com – Pernah melihat penderitaan orang hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak bisa berjalan karena menderita stroke,merupakan niatan awal Rhoedy Setyawan mendirikan tempat peminjaman kursi roda secara gratis untuk warga yang tengah membutuhkan keberadaan barang tersebut.

“Terenyuh saya melihat kejadian tersebut dan dalam hati saya menangis,dan terbayangkan bila hal tersebut terjadi pada diriku,dari situlah timbul ide saya untuk mendirikan tempat peminjaman kursi roda secara gratis,” terang Rhoedy, Sabtu (27/5/2022).

Kemudian Rhoedy melalui media sosial mengajak para dermawan untuk bisa mendonaikan kursi roda bekas yang sudah tidak terpakai,untuk kembali dirawat dan dipinjamkan kepada mereka yang membutuhkan.

Gagasan tersebut diterima masyarakat,ini terbukti tidak kurang dari lima kursi roda disumbangkan warga kepada Rhoedy untuk kemudian dikelola sebagai kursi roda pinjaman gratis.

Kepada Metasatu, Rhoedy menerangkan sangatlah mudah bila masyarakat membutuhkan pinjaman kursi roda tersebut. “Persyaratan sangatllah mudah,silahkan datang ke rumahku,terus mengisi formulir setelah itu dipinjami kursi roda sampai kondisi penderita bisa berjalan kembali.”

Salah satu warga masyarakat yang pernah merasakan manfaat pinjaman kursi roda adalah Diana(30),wanita asal Jepara tersebut pernah meminjam kursi roda gratis lantaran salah satu anggota sakit dan tidak bisa berjalan.

Selain peminjaman kursi roda gratis,Rhoedy juga aktif dalam relawan pinjaman inkubator gratis. Bedanya, inkubator dikelola dengan sebuah organisasi, sedangkan kursi roda ia kelola sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.