Lakalantas Maut di Metro, Satu Meninggal di Lokasi

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
LOKASI - Di Jalur Dua Jl Jend Sudirman Metro Pusat, Kota Metro terjadi kecelakaan maut, satu meninggal dunia. Foto: NEP/Metasatu.com

METRO, Metasatu.com—Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa seorang pengendara motor jenis Suzuki Smash terjadi di ruas jalur dua jalan protokol Jl Jend Sudirman Kota Metro, Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun pihak petugas lalulintas Polres Kota Metro menyebutkan, kejadian lakalantas tersebut terjadi di kawasan gereja GKI antara pengendara motor Suzuki Smash dengan pengendara motor Honda Supra X 125.

Dari saksi yang melihat kejadian itu, ujar Kanit laka Aiptu Suwarno yang mendampingi Kasat Lantas Polres Kota Metro, AKP I Made Sudastra menyebutkan kejadian bermula di perempatan jalan—lampu merah (traffic light).

Pengendara Honda Supra berputar balik arah, namun tiba-tiba dari arah depan datang motor Suzuki Smash dengan kecepatan tinggi langsung menabrak pengendara Honda Supra yang diketahui bernama Sumari Hadi Ismanto (54) warga Jl. Sedap malam RT 19 RW 04 Ganjar Asri Metro Barat.

“Sumari bersama motor Honda Supranya yang dihantam motor Suzuki sempat terseret beberapa meter ke depan,” ujar Suwarno.

Salah seorang warga yang melihat lakalantas itu—tak mau disebutkan namanya mengatakan, ketika dirinya melewati daerah lampu merah itu dirinya melihat motor Supra putar balik, tiba-tiba dari arah lampu merah ada motor smash ngebut dan langsung menabrak motor Supra itu.

“Tapi, yang nabrak itu jatuh dan menghantam trotoar itu,” jelas saksi seraya mengatakan, tidak lama dari kejadian, polisi sampai di TKP.

Dalam keterangan tambahannya, Aiptu Suwarno menjelaskan, pihaknya melakukan olah TKP, masih dalam pemeriksaan. Untuk pengendara yang meninggal dunia sudah  ditangani di RSUD Ahmad Yani.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi mata,” katanya.

Korban yang meninggal pada lakalantas pagi tadi adalah pengendara motor Suzuki Smash bernama Eko Alfianto (19) warga Jl Pisang RT 35 RW 011 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

“Eko Alfianto mengendarai sepeda motor Suzuki Smash Nopol BE 2906 FM, dari keterangan saksi menyebutkan Eko melaju kencang dari arah lampu merah ke arah Ganjaragung,” kata Suwarno.

Sementara, pengendara Honda Supra Nopol B 6081 ERW, Sumari Hadi Ismanto (54) warga Jl Sedap Malam RT 19 RW 04 Ganjar Asri Metro Barat yang ditabrak hanya mengalami luka.

Pengendara Suzuki Smash Eko Alfianto meninggal setelah menabrak motor Sumari dan kepalanya mengalami benturan keras di malka jalan jalur dua Jl Jend Sudirman.

Sumari Hadi Ismanto sendiri menjelaskan, kecelakaan itu terjadi setelah dirinya   mengantarkan istrinya mengajar.

“Itu rutinitas saya mengantarkan istri mengajar dan selalu melewati  jalur dua. Tadi, pas saya putar balik, sudah berada di posisi pinggir, tiba-tiba ada motor itu ngebut nabrak saya,” jelas Sumari.

Sumari mengakui, sebelum Eko si penabrak dirinya meninggal dirinya sempat melakukan pertolongan terhadap korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.