Kontingen Shironogami Juara Umum Open Tournament Karate Championship III

Penulis:   NEP | Editor:  Naim Emel Prahana
oleh
Shihan Taufik Abbas dan para senior karateka Kota Metro menutup Open Tournamen Kartika Karate Championship III di LEC Kartika

METRO, Metasatu.com—Kontingen Shironogami berhasil menjadi juara umum pada Open Tournamen Kartika Karate Championship III tahun 2022 yang berakhir, Minggu (3/7/2022) sore di Aula LEC Kartikatama Metro Selatan, Kota Metro.

Open tournament yang dihadiri langsung shihan Taufik Abbas dari PB Inkai Pusat, Elvis Ilyas, wasit/juri Nasional Khie Siong, pelatih karate Bambang Cakrabuana, Yoseph Nenotaek, Doni Lee, Eko Permadi dan Penasihat Inkai dan Forki Kota Metro, Naim Emel Prahana, menyuguhkan pertandingan yang berkualitas setiap kelas yang dipertandingkan.

Usai kegiatan, Minggu (3/7/2022) Sekretaris Panitia, Eko Permadi kepada Metasatu.com mengatakan, pada open tournamen Kartika Karate Championship III tahun 2022 diikuti sebanyak 200 peserta mengikuti 120 kelas.

Sementara itu, jumlah kontingen yang ikut serta sebanyak 14 kontingen terdiri dari  1. Shironogami (Metro), 2. IKKC (Tanggamus), 3. Inkai (Sumberrejo), 4. Inkai (Marga Sekampung), 5. Inkai (Lamtim), 6. Inkai (Koramil Kalirejo), 7. KTC (Lampung Utara), 8. DOJO A.F (Metro), 9. Taruna (Gajahmada Metro), 10. Inkai (Trimurjo, Lamteng), 11. Inkai (Bandarlampung), 12. Marinir Beruang Hitam (Lampung), 13. SMANO (Lampung), 14. Bintang Karate Club (Metro)

Kontingen Shironogami Metro berada binaan Eko Permadi yang basecamnya di Kota Metro.

Alhamdulilah kejuaraan terbuka 2022 berhasil menobatkan kontingen Shironogami dengan pelatih Safira Azwar dan Ahmad Faiz Zaidan. Kontingen yang dipimpin Safira Azwar dkk menyabet hampir 30 persen piala yang disediakan panitia.

“Hasil itu cukup menggembirakan, terutama untuk perkembangan dan peningkatan kualitas karate Kota Metro ke depan,” ujar Eko.

Walau demikian, program karate Kota Metro ke depan masih sangat mengharapkan bantuan semua pihak, baik dari orangtua karate, pengurus cabang olahraga karate, para tokoh yang peduli karate, bahkan diharapkan perhatian dari Disporapar maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu, pelatih dan wasit karate Nasional, Khie Siong kepada Metasatu.com merasa bangga dengan prestasi atlet-atlet karate Kota Metro yang terus berjuang meningkatkan prestasi mereka.

“Semangat juang sangat penting,” kata Khie Siong yang baru saja pulang jadi wasit pada open tournamen di Jepara, Jawa Tengah.

Sekarang, kata Khie Siong anak-anak sedang melakukan persiapan menghadapi Porprov Lampung di Bandarlampung sekitar Oktober 2022 yang akan datang.

“Jadi, kita fokus kepada pelatihan,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.